Pikiran Anak Bangsa

Kita bisa lihat diatas, betapa terpuruknya nasib anak-anak bangsa karena kemiskinan. Dari kemisikinan lah nasib mereka begitu malang. Lalu, kemiskinan datang dari apa? Pendidikan yang rendah. Pendidikan yang rendah adalah penyebab mengapa angka kriminalitas tinggi, penyebab kenapa banyak pengangguran, dsb.   Tentunya saya sebagai “anak SMA” selalu bertanya tanya “kapan Indonesia menjadi negara maju? Setidaknya[…]

Harapan di PIDAS Setahun ke Depan

Harapan untuk PIDAS, pertama, tentu PIDAS menjadi ekskul yang sangat diminati karena pandangan orang luar sangat bagus tentang PIDAS, PIDAS mempunyai jadwal latihan yang rutin karena pandangan orang luar tentang PIDAS sekarang ini sedang vakum. Di dalam latihan itu mungkin dapat dibuat agenda seperti rapat tiap kompartemen, proker apa yang mau dilaksanakan dan pengerjaan proker itu[…]

New Born, New Hope

Hai para pembaca! Pertama-tama gue mau ngucapin selamat nih buat angkatan Aquila yang udah naik ke kelas XI dan masuk jurusan yang diinginkan. Selamat juga buat kakak-kakak Poseidon yang udah naik ke kelas XII, dan kakak-kakak Pensador yang udah lulus SMA dan masuk universitas yang diinginkan. Enggak lupa nih, yang paling penting selamat juga PIDAS[…]

Hope

Mimpi gua waktu masuk 81 adalah bisa masuk Radosnya. Tapi, Radosnya belom seperti apa yang gua harapkan. Well, itu dulu sebelum negara api menyerang, eh maksudnya sebelum ada seorang kakak bernama kak Fauzan yang berbaik hati meluangkan waktunya untuk merubah hal-hal yang sebenernya dari dulu bisa anak-anak PIDAS bisa ubah. Yang gue pengen dari PIDAS yang[…]

It’s Going to Be Awesome

Halo PIDAS, ini tulisan pertama saya di situs ini―semoga kalian suka dengan desainnya. Karena memberi kalian tugas menulis soal harapan kalian untuk PIDAS selama setahun ke depan, saya juga mau berbagi beberapa harapan saya dengan teman-teman sekalian. Pertama, saya Fauzan, dari angkatan Amazon (lulus tahun 2008). Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum sempat bertemu[…]

Impian untuk PIDAS Setahun ke Depan

Gue seneng banget sekarang udah ada semangat baru buat PIDAS, thanks to Kak Fauzan, hehehe, ke depannya gue harap PIDAS tidak lagi dikenal dengan ekskul “gabut”. Amin. Gue pengen setiap anggota di PIDAS aktif dan bener-bener mau bekerja. Kalo semua aktif, kan enak, enggak ada yang perlu direpotkan. Nah, untuk itu harus ada peraturan yang ketat di[…]

Semangat Baru untuk PIDAS

Hai! Enggak kerasa pengurus PIDAS angkatan Aquila (81`15) udah mau naik jabatan aja nih! Sebentar lagi, salah satu dari PIDAS Aquila bakal ada yang jadi Parinata nih, ciyeee… 😀 Oh iya, sebelumnya gue mau ngucapin selamat atas penjurusannya dan good luck bagi kakak kelas Poseidon yang tahun depan UN. Pertama, gue merasa bangga nih, PIDAS kepengurusan kita[…]

Aspirasi untuk PIDAS Tersayang

Saya Yasmine Raudya, jabatan saya di PIDAS sebagai anggota Kompartemen Rados. Awal saya masuk PIDAS 81 ini, karena saya tertarik akan Radosnya dan saya berharap saya dapat meliput berita–berita terbaru dan interaktif untuk masyarakat sekolah, di mana saya juga dapat menjadi jurnalis yang baik, tetapi setelah ikut ekskul PIDAS ini selama setahun, saya tidak mendapatkan apa–apa[…]

Harapan Buat PIDAS yang Baru

Harapan gue buat PIDAS 81 yang baru sih ya semoga lebih maju dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga juga PIDAS jadi lebih aktif, soalnya berpengaruh banget sama 81-nya juga kalau PIDAS aktif. Jadi, ngebantu buat kasih info-info dari lingkungan luar maupun dalem sekolah ke siswanya. Tapi bikin PIDAS jadi maju juga butuh banget support dari sekolah, yah bisa dibilang[…]

Voice of PIDAS

Hai, nama gue Shafira, ya panggil aja Fira. Sekarang alhamdulillah gue dapet kelas XI IPA sesuai sama harapan, hehehe. Oh ya, gue gabung di PIDAS sejak kelas X. Di PIDAS jabatan gue sebagai anggota. Emang PIDAS itu apa sih? PIDAS itu Pusat Informasi Data Siswa. Ya mungkin di 81, ekskul PIDAS keliatan biasa aja, untuk[…]