Harapan Baru Anak Bangsa

23 juli 2014! Selamat Hari Kebangkitan Anak Nasional, Indonesia Nah kali ini gue bakal ngebahas sebuah topik yang lagi “hot news” yang akan gue hubungkan dengan anak-anak Indonesia. Oke deh langsung aja ya! Kemarin (22 juli 2014) seperti yang kita ketahui telah resmi diumumkan presiden baru Indonesia. Nah pastinya banyak banget harapan anak-anak Indonesia agar[…]

Kurikulum 2013: Untung atau Rugi?

Selamat Hari Anak Nasional, semua! Karena hari ini Hari Anak Nasional, boleh dong ngomongin tentang Kurikulum 2013. Kan yang ngerasain Kurikulum 2013 itu anak-anak Indonesia sendiri. Jadi,Apasih Kurikulum 2013 itu? Kurikulum 2013 adalah sebuah kurikulum yang mengutamakan pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki[…]

Bekal Buat Anak Indonesia

Hola, generasi penerus bangsa! Saya disini mau nulis sedikit pandangan saya tentang bibit-bibit penerus bangsa yang dalam waktu 10-15 tahun akan menggantikan pemimpin negara kita sekarang, sekaligus sedikit merayakan hari anak nasional. Yeaaay! Yang pertama harus dipikirkan, apa aja sih bekal anak-anak Indonesia untuk ke depannya dapat menjadi pemimpin yang lebih baik? 1. Pendidikan Pendidikan,[…]

Merananya Kecanduan Pornografi

Kali ini saya tidak membahas mendalam tentang pornografi. Tapi sedikit berkaitan dengan istilah ini. Terlebih di jaman dimana teknologi sudah menjadi prioritas nomer satu di dunia. Bahasan artikel saya lebih kepada dampak dari pornografi. Ah, bukan hanya sebatas kulitnya saja. Terkadang saya bosan dengan kata dimana pornografi dapat merusak pikiran, membuat pikiran kacau, menaikan nafsu[…]

Raja Penemu yang Optimis, Thomas Alva Edison

“Bakat itu adalah 1% ilham, ditambah dengan 99% kerja keras” – Edison. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam kehidupan di dunia? Yap, Thomas Alva Edison. Dia termasuk tokoh dengan penemuannya yang masih kita pakai hingga saat ini. Mengenal Thomas Alva Edison, selalu berkaitan dengan lampu pijar karya Edison. Tapi taukah kamu,[…]

6 Tips and Tricks to Get Through the 2013 Curriculum (My Version)

Aloha folks! This time I’m gonna talk about the 2013 curriculum. Most of you maybe complain about this thing. But you know what, I really enjoy it. I don’t know, but school just gets better everyday. It’s like, we can study the way we want. We can always give our opinions, and question every odd[…]

Study Oriented

Study oriented, maksudnya apa? Study = process of learning; orientation: direction of development (dari Encarta Dictionary®). Dari sudut pandang saya, orang yang study oriented itu adalah orang yang memiliki motivasi untuk mencapai prestasi akademis tinggi, orang yang memprioritaskan belajar dalam skala yang tinggi, dan ingin mendapat nilai tinggi. Wah, serba tinggi nih, tapi terkadang atau[…]

Senioritas

Balada Senioritas Anak Bangsa

Ih sumpah deh gue sebel banget sama Kakak X! Kita udah capek-capek bikin tugasnya, masih aja dimarah-marahin. Ya paling enggak hargain dikit kek usaha kita! Percayalah, kita semua pernah berada di posisi ini. Posisi sebagai seorang junior yang merasa menjadi bahan “kesenangan” senior atau sekedar pelampiasan akan memori masa lalu. Kemungkinan besar kejadian semacam ini[…]

Selalu Berubah, Gagal atau Berhasil?

    Haiii mungkin kalian tak asing dengan kata kata kurikulum karena kurikulum itu sendiri erat hubungannya dengan pendidikan. Bukankah begitu? Namun, berbicara mengenai kurikulum, sebenarnya apasih arti kurikulum itu? Kurikulum ialah suatu perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada siswa dalam[…]

“Tumpahkan Airnya”

Just empty the water from the cup, replace it with some fresh water, cannot feel the taste if you use the same water, because you had saturated! Terkadang penuh yang tak terbendungi, perlu dibuang tuk diisi yang baru. Tak sanggup tuk memperluas wadahnya, tiap suatu hal pasti punya batasannya, inovasilah yang membedakannya. Yap, ‘replace it’ […]