Ayahku (Bukan) Pembohong

“Dengan kesederhanaan hidup bukan berati tidak ada kebahagian, kebahagian ada pada seberapa besar keberartian hidup kita untuk hidup orang lain dan sekitar, seberapa besar kita menginspirasi mereka. Kebahagian ada pada hati yang bersih, lapang dan bersyukur dalam setiap penerimaan.” Ini adalah sebuah kisah sederhana tentang seorang anak manusia bernama Dam yang dibesarkan oleh dongeng-dongeng yang[…]

Medium Untuk Melupakan

“Tanpa cerita, semua ini mungkin hanya benda-benda biasa. Benda-benda yang sudah menguning, mengelupas, tidak layak digunakan, dan mungkin sudah tidak punya nilai lagi. Akan tetapi, benda-benda ini menyimpan banyak rasa sesal, duka, perih, rasa terluka dan tersakiti, manis berujung pahit, hingga rasa benci. Semua rasa yang tidak ingin lagi diingat-ingat oleh pemiliknya yang terdahulu. Semua[…]

Welcome to The 76th Hunger Games

Halo P-assengers! Masih inget kan tanggal 2 mei kemarin itu Hari Pendidikan Nasional? Nah, kita sebagai pelajar wajib memperingati hari tersebut. PIDAS juga ada cara sendiri nih buat merayakan Hari Pendidikan Nasional. Semua anggota PIDAS diwajibkan membawa buku cerita, lalu kita semua bertukar buku. Kali ini saya mendapat buku yang kebetulan sudah pernah saya baca[…]

Manusia 1/2 Salmon

Halo! Selamat datang di artikel saya, Falah Abiyyu. Selamat Membaca! Manusia Setengah Salmon Manusia Setengah Salmon merupakan salah satu judul novel terlaris di Indonesia. Dari judulnya mungkin kita akan mengira bahwa ini adalah buku tentang manusia yang dikutuk setengah badannya menjadi salmon, atau mungkin salmon yang dikutuk sebgaian badannya menjadi manusia. Hahahaha, tidak kok… Manusia[…]

Seorang Gadis Yang Menjelma Menjadi Seekor Kucing

Halo P-assangers! Halo teman teman PIDAS! Kalian suka baca buku nggak sih? Kalau iya, buku apa yang sering banget kalian baca? apakah novel? komik? atau bahkan buku pelajaran? wah itu sih sudah menjadi kewajiban kita yaa hehehe. Ngomong ngomong soal buku, beberapa hari silam, PIDAS melakukan suatu hal yang seru banget loh! masing masing dari[…]

MATCHED

Hola, P-assanger! Apa kabar kalian semua? Akhirnya aku nulis artikel lagi nih setelah sekian lama gak nulis! Nah, artikel kali ini berhubungan sama acara PENTAS. Hah? PENTAS? Iya, PENTAS! PENTAS adalah sebuah proker PIDAS untuk ngerayaain hari pendidikan nasional dimana anggotanya tukeran buku buat dibaca dan hasil bacaannya diolah menjadi artikel kayak artikel aku ini.[…]

Romantis, Film atau Novel?

Hai! Well, akhirnya aku kembali di website ini dengan artikel baru ya? Artikel kali ini, dibuat berdasarkan salah satu project PIDAS yaitu “PENTAS”. Untuk memperingati hari Pendidikan Nasional kemarin, 2 Mei 2017. Jadi di Hari PENTAS ini, PIDAS saling bertukar-tukar buku satu sama lain, lalu dibaca (pastinya lah ya, masa mau diliatin aja bukunya), dan[…]

THE SIGN OF THE FOUR. Sherlock Holmes

Halo kawan-kawan!! Kali ini saya ingin menceritakan bahwa saya telah membaca buku. Buku yang saya baca berjudul “SHERLOCK HOLMES, The Sign Of The Four”. Buku ini menceritakan tentang sekelompok orang yang mencari harta karunnya. Jadi, cerita berawal dari seseorang yang bernama Miss Morstan. Miss Morstan sendiri bingung karena dia kehilangan ayahnya dan dia menerima mutiara[…]