covv

Rasanya Jadi Sekretaris PIDAS

Konten dibawah ini merupakan curahan hati seorang anak laki-laki yang kebetulan menjadi sekretaris. Lebih tepatnya, sekretaris PIDAS Victorious. Jikalau anda tidak mengharapakan berbagai kejutan lainnya, harap keluar dari laman ini sekarang. Cie masih disini aja. Hai semua! Yap, kalian sekarang akan mendengarkan cerita mengenai bagaimana rasanya menjadi pengurus ekskul jurnalistik bergengsi, LANGSUNG dari Sekretaris Umumnya.[…]

image

Masih dengan Rasa yang Sama

Hai, Wah, sudah lama juga ya nggak berkutat dengan artikel lagi. Rindu menulis. Jadi, bisa dibilang artikel ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2016. Cepet banget ya waktu bergulir, nggak kerasa. Semakin banyak kenangan yang terlukis indah di memori kita. Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun yang berarti sekali buat saya. Entah, saya merasa bersyukur diberikan banyak[…]

1482763705162

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

'V' for Victorious

The Red Squad

Halo halo pembaca setia blog PIDAS! Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2016 yang beneran gak kerasa sama sekali udah berlalu gitu aja. Biasanya kalau udah di ujung tahun kaya gini, dapet hadiah tugas artikel. Terakhir nulis artikel mungkin sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, ya? Dan kalau dipikir-pikir, pada tahun 2016 ini banyak[…]

Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Kemarin Dituntun, Hari Ini Menuntun

Halo, semuanya! Wah, udah lama aku engga buat artikel baru disini. Akhirnya, ketemu lagi sama aku dengan artikel lagi nih, ya? Di artikel kali ini, aku akan ngebahas mengenai inaugurasi PIDAS dan juga masa depan (whooch). Nah, kita fokus di Inaugurasi dulu, ya!   Inaugurasi/inau•gu•ra•si/ n 1 pengukuhan resmi dalam jabatan atau  kedudukan: keputusan itu[…]

IMG_1211

November Ceria

Halo, semua! Libur telah tiba. Gimana nih liburan kalian? Nggak kerasa kita udah sampai di penghujung 2016 dan 2017 siap menyapa kita. Nah, untuk menyambut tahun 2017 yang sudah tinggal hitungan jari ini, apakah kalian sudah menyusun rencana berlibur di liburan panjang yang akan segera menghampiri? Liburan biasanya identik dengan momen-momen kegembiraan. Begitupun gue disini[…]

PicsArt_12-24-09.47.06

Tentang Jas Merah, Cita, dan Perjalananku

Halo – halo, PIDAS’s Readers! Kali ini, aku mau nulis tentang suatu agenda acara PIDAS sebulan yang lalu, nih. Kira – kira, apa hayo ? Ada yang bisa tebak ? Tapiii, sebelumnya, mau intermezzo sedikit nih. Jadi, terhitung sudah setengah semester nih, PIDAS v4.0 berjalan, khususnya buat aku sendiri, yang bangga banget udah jadi salah[…]

image

Saya dan PIDAS

Salah satu profesi yang bisa dirasakan sejak masih sekolah adalah menjadi seorang jurnalis. Salah satunya ya lewat PIDAS ini. Kita bisa mulai bergabung dalam media publikasi di sekolah. Kalau kalian denger nama PIDAS, yang terpikir pertama kali di benak kalian itu apa sih? Jas merah? Pidas curhat? Madingnya yang kece-kece? Rados? Hmm atau proker nya[…]

pidas

Healing Time

    “낮부터 밤까지 한시도 마음 놓고 쉴 수 없어” “Dari pagi hingga malam, ku tak bisa istirahat sedikit pun.”   Sebagai  seorang pelajar, tentunya kita semua dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam pembelajaran kita. Kita harus bekerja keras untuk memenuhi impian dan juga harapan/ekspetasi orang-orang disekitar kita. Di suatu titik kehidupan, kita pasti pernah[…]