19817

TUBUH BARU PIDAS81

Selamat malam, P-assengers! Selamat datang di kepengurusan Radiant 2018/2019. Pada kepengurusan yang baru ini, PIDAS81 lahir kembali dengan “tubuh baru” yang lebih segar dan kuat. Hal ini merupakan salah satu upaya dan langkah PIDAS81 untuk mengembangkan dan meningkatkan performa PIDAS81 di kemudian hari, serta menjadi lebih baik lagi terhadap khalayaknya — para kaula muda. “Tubuh[…]

Gadis Cilik di Jendela

Totto-chan namanya. Gadis yang periang, polos namun cerdik ini adalah tokoh yang paling disorot dalam novel “Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela”. Saking polosnya, Totto-chan sempat dikeluarkan dari sekolahnya saat menduduki bangku sekolah dasar. Disinilah ceritanya dimulai, yaitu setelah ia pindah ke salah satu sekolah yang unik dan beda dari sekolah-sekolah lainnya, Tomoe Gakuen. “Loh, kok[…]

Menantikanmu.

“Meskipun kenyataanya aku tidak berhak melakukan apa-apa padamu, tapi hanya untuk sementara waktu ini, izinkan aku melindungimu. Setidaknya, selagi kau berada di sisiku, aku ingin melindungi mu”     Aduh, abis baca kalimat diatas jangan langsung pada galau ya P-assangers! Wkwk. Ohiya, Hai pembaca setia Blog Pidas! Gimana nih kabarnya di bulan Mei ini? Perasaan[…]

Setelah Hujan Reda

Hai P-assanger! Dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 lalu, PIDAS punya sesuatu. Jadi, kali ini, gue akan menulis resensi/review gue terhadap suatu novel (cinta) yang merupakan tugas PIDAS. Sebenernya gue kurang suka sama novel romantis/melankolis gitu. Tapi, kali ini gue maksa diri gue sendiri, deh, untuk mencoba baca.   Judul Buku        : Setelah[…]

covv

Rasanya Jadi Sekretaris PIDAS

Konten dibawah ini merupakan curahan hati seorang anak laki-laki yang kebetulan menjadi sekretaris. Lebih tepatnya, sekretaris PIDAS Victorious. Jikalau anda tidak mengharapakan berbagai kejutan lainnya, harap keluar dari laman ini sekarang. Cie masih disini aja. Hai semua! Yap, kalian sekarang akan mendengarkan cerita mengenai bagaimana rasanya menjadi pengurus ekskul jurnalistik bergengsi, LANGSUNG dari Sekretaris Umumnya.[…]

IMG_8014

Cie, berjas merah

Halo Haloo! Gak kerasa ini udah tahun kedua gua di PIDAS yang berarti udah tahun kedua juga ikut inagurasi.. “Apa sih inagurasi itu??”                                                                                                                              kalo kita liat pada kamus bahasa indonesia, inagurasi berarti  “pelantikan resmi” atau “pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan” . Nah di inagurasi tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu pelantikan resmi[…]

IMG_6101

Malam Bersama PIDAS

Pada beberapa minggu yang lalu, Pidas baru saja mengadakan Inagurasi! Ada yang tau gaa Inagurasi itu apaa? Inagurasi adalah  pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan semacam pelantikan pengurus baru gitudey! Nah, sebenernya sih gue udah pernah ikut Inagurasi, tapi pas tahun ajaran yang lalum yaitu pas angkatan Marvellous! Setiap ajaran baru, kita harus wajib kudu[…]

IMG_4439

365 hari bersama PIDAS

Kurang lebih 365 hari yang lalu gue mendaftar sebagai salah satu anggota PIDAS. Yak, tujuan gue masuk PIDAS gue pengen belajar bersosialisasi dengan orang banyak, gue pengen belajar ngeliput, dll. Banyak yang pengen gue pelajarin di PIDAS ini. Setelah daftar, gue pun masuk ke tahap wawancara. PIDAS adalah salah satu eskul yang peminatnya banyak banget,[…]

jokowijk

Perjalanan Zamrud Khatulistiwa Pimpinan Jokowi-JK

Source: nababan.wordpress.com “Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa. Begitulah kata-kata yang terucap oleh Ir. Joko Widodo saat acara “Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia” masa[…]

tomorrowland-2015-poster-britt-robertson

Hubungan antara PIDAS dan Tomorrowland

“The future isn’t something that happen to us, it’s something that we make happen.” -Tomorrowland Tomorrowland adalah sebuah film yang dibuat oleh salah satu perusahaan yang bergerak dibidang animasi, yaitu Disney. Walaupun setiap film Disney yang kita kenal berbau kartun dan dikemas untuk anak-anak, namun itu berbeda dengan Tomrrowland. Tomorrowland adalah sebuah film yang bukan[…]