150801193402-tni-kodam-iskandar-muda-kibarkan-ribuan-merah-putih-di-prov-nad-

Quo Vadis Bela Negara?

Hai guys! Akhir-akhir ini kan media lagi heboh banget nayangin pro dan kontra yang terjadi untuk menanggapi kebijakan kementrian pertahanan untuk melaksanakan program bela negara, nah, jadi post kali ini saya akan membahas pro dan kontra tersebut. Buat sebagian dari kalian mungkin ada yang sudah tau program yang lagi heboh-heboh nya ini. Buat yang belom[…]

jokowijk

Di Balik Satu Tahun Jokowi-JK

Tepat pada tanggal 20 Oktober 2015 kemarin, masa kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah memasuki umur satu tahun pemerintahannya sejak dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014 silam. Satu tahun berkuasa, pasangan yang lebih disapa akrab dengan panggilan Jokowi-JK ini masih memiliki banyak ‘PR’ yang harus segera diselesaikan. Mereka[…]

Bela Negara? Hmm…

“Bela Negara sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut” Hmm, gue yakin sebagian dari lo pasti udah pernah denger tentang “Bela Negara”. Yoi friend, sekarang lagi jaman dimana-mana dari buruh, simpatisan politik, anak-anak muda[…]

Api Pemujaan Orang Serakah

Jujur sebenernya lagi males untuk nulis, cuma gua pengen ngeluarin unek-unek gua tentang masalah yang ga bisa dibiarin gitu aja di Indonesia. Kebetulan lagi ditugasin PIDAS untuk nulis dan ya… Di sini gua mau curhat. Tentang asap yang merajalela di hutan-hutan Indonesia. Ini sumpah ga main-main loh. Ga cuma Riau loh, Pulau Kalimantan dan Sulawesi[…]

BBM Turun, Harga Sembako Ikut Turun?

gambar: google Bahan Bakar Minyak atau masyarakat lebih senang menyebutnya BBM. BBM adalah suatu hal penting yang diperlukan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas, Bagaimana tidak? Di zaman yang sudah banyak menggunakan mesin ini, manusia tidak luput dari yang namanya BBM karena digunakan sebagai bahan bakar untuk mesin yang dapat meringakan pekerjaan manusia. Tapi BBM di[…]

Huru-Hara Kurikulum 2013

Sejak tahun 2013, kurikulum KTSP berubah menjadi kurikulum 2013. Awalnya saya kira hampir sama dengan kurikulum sebelum nya, tetapi pada kenyataan nya berubah sampai 90 derajat. Dari mulai siswa yang aktif sendiri sampai tugas yang seabrek-abrek yang gak karuan. Pemerintah tidak hanya menginginkan siswa yang pintar, tetapi juga siswa dengan budi pekerti yang bagus. Supaya[…]

Kurikulum2013

Kurikulum Setengah Matang

Kurikulum 2013 atau kurikulum setengah matang….pertama kali saat saya masuk sma, saya mendengar bahwa nantinya saya akan menggunakan kurikulum 2013, kurikulum terbaru, bukan KTSP 2006 saat saya masih SMP waktu itu. Awalnya, saya juga penasaran, sepertinya kurikulum 2013 itu seru, kenapa? Karena setiap guru-guru yang masuk, mereka akan selalu berkata bahwa kami sebagai siswa harus aktif[…]

Yuk, Kurangi Penggunaannya!

Kenaikan BBM menjadi momok menakutkan bagi segala lapisan masyarakat. Rakyat berpenghasilan rendah akan kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti sembako. Rakyat berpenghasilan menengah musti putar otak agar neraca keuangannya tidak defisit karna pengeluaran untuk bahan bakar kendaraannya. Sementara yang berpenghasilan tinggi? Sejatinya mereka tidak terkena dampak langsung, karna kebanyakan dari mereka tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.[…]

“Anak Muda Tawarkan Masa Depan”

Kurikulum 2013. Bagi siswa ataupun siswi jaman sekarang, pasti sudah tidak asing lagi bahkan sampai bosan mendengar kata-kata tersebut. “Siswa dituntut lebih aktif…”, “Ingat, guru hanya sebagai fasilitator”, “utamakan belajar dahulu sendiri”, dan kata-kata lainnya telah berulang kali kerap didengar oleh murid-murid sd, smp, dan sma. Sebagai seorang pelajar, saya juga merasakan ‘jatuh-bangun’ akibat perubahan[…]

Hanya Sekedar Kata-kata?

Siapa yang tidak mengetahui perayaan pada tanggal 25 Desember? Kebanyakan orang tentu tau dan tak sedikit orang yang merayakannya di dunia ini. Aku tak mengerti banyak tentang hari itu, yang ku tahu hanyalah pada saat itu libur karena natal. Bicara tentang natal…mengingatkan ku tentang sebuah percakapan, antara David dan seorang muslim. seperti ini lah percakapannya.[…]