2014 dalam Paragraf

Saya sekarang sedang berdiam diri di kamar saya yang terang benderang dengan laptop yang terbuka di hadapan. Tepat di luar saya, terdengar hasil usaha warga-warga ibukota untuk merayakan pergantian tahun, bising mercon dan kembang api dengan interval beberapa detik. Susul menyusul. Lantas saya lihat jam di atas dinding. 23.30. Masih setengah jam menuju tahun baru[…]

2014 yang Dinamis, 2015 yang Penuh Tantangan

Tahun 2014 telah berakhir dengan begitu cepat, padahal terdapat 365 hari di dalamnya. Tahun 2014 dapat disebut sebagai sebuah tahun yang dinamis oleh karena berbagai perubahan yang terdapat di dalamnya. Perubahan yang terjadi pun ada yang terjadi secara perlahan dan ada pula yang terjadi secara tiba-tiba sehingga tidak dapat diantisipasi dari sebelumnya. Pada saat memasuki[…]

Three Steps

2014 layaknya sebungkus ‘nano-nano’, manis asam asin. Jika digambarkan dalam 1 kata, 2014 menjadi tahun yang ‘abstrak’. Tanpa alur cerita yang jelas dan di tutup dengan ending yang kurang mengenakkan. Ya, begitulah tahun 2014 bagi saya. Banyak hal yang telah terjadi, dan tak sedikit penyesalan yang ada. Bahwa kenyataannya, resolusi yang saya buat 365 hari yang lalu[…]

Januari Sehabis Desember, 2015 Setelah 2014

31 Desember 2014 Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember.. di bulan Desember.. Gue yakin sebagian dari lo yang baca ini udah tau lirik dari lagu apa diatas. Yoi! Lirik sederhana dari lagu Desember karya Efek Rumah Kaca yang ditulis oleh musisi jenius Cholil Mahmud ini tepat sekali melukiskan perasaan gue dihari terakhir pada[…]

Membuka Lembaran Baru di Tahun 2015 dan Menutup Lembaran di Tahun 2014

Hai hai hai!! Semuanya Happy New Year! Welcome 2015! Di tahun 2014 itu, banyak banget ya kenangannya itu tahun di mana menjadi tahun ajaran terakhir gue menjadi anak smp. Gue mau cerita nih kisah gue di tahun 2014. Gue punya serial drama kolosal favorite. Film itu punya nilai sejarah yang bisa membantu gue menghafal suatu[…]

Hai, 2015

Oh sebelumnya selamat tahun baru! Yah malam tahun baru memang sudah berlalu -nyaris tiga hari yang lalu- dan -ku akui- aku terlambat, hey tapi saat ini ijinkan aku untuk membuat review tentang hari-hari yang telah ku lalui sebelumnya atau lebih tepatnya selama setahun belakangan ini, selama tahun dua ribu empat belas yang sudah resmi mengucapkan selamat tinggal[…]

Resolusi Berkelanjutan

2014 has been great. Banyak banget hal-hal yang ya bisa dibilang menakjubkan telah terjadi. Banyak banget hal-hal di luar ekspektasi tiba-tiba muncul, memaksa gue untuk beradaptasi dan mengambilnya sebagai pelajaran. Beberapa hal ada yang sempat menjadi penyesalan tetapi kemudian menjadi sebuah hal yang bisa disyukuri. Eits. Tapi, hal-hal membahagiakan juga nggak kalah banyak! Bertemu banyak[…]