free

Organisasi Misterius Dunia

Kembali lagi bersama gue, Patricia ! Ya mungkin kalian tahu gue dari artikel gue yang seru-seru sebelumnya. Kali ini, artikel gue enggak kalah seru, kok! Nah P-assengers, gue dapet tema “sejarah dunia” untuk tugas artikel kali ini. Kebetulan banget, apa lagi yang tak kental dengan sejarah dunia kalau bukan sejarah yang mengandung konspirasi ? Jadi[…]

8610733331610

Romawi mengubah Duniawi

Halo semua! Balik lagi sama aku, Afra. Dikesempatan kali ini aku bakal ceritain suatu topik yang cukup asing dibanding biasanya nih! Aku bakal ceritain tentang suatu yang menurut aku cerita ini ngubah dunia banget. Ngubah cara kerja kuno di dunia dan bahkan membuat dunia jadi lebih maju. Sebelum aku ceritain, aku mau kalian tau kenapa[…]

diller

Bahasa Penopang Sejarah

Halo halo hai P-assengers! Kembali lagi sama aku, Chai. Kali ini aku bakal mengutip salah satu faktor terpenting dalam adanya sejarah di dunia ini yaitu bahasa. Yap bener banget, bahasa. Bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Diperkirakan terdapat 7000 bahasa di dunia ini. Di Indonesia[…]

20180922_165110_0001

Trepidation Maketh Men: Sisi Terang dari Kegentaran

Halo, P-assengers! Pada artikel ini, aku akan membahas tentang suatu periode yang sedang aku dalami dalam pelajaran Sejarah Minat menurut sudut pandang seseorang yang hidup pada era teknologi. Akhir-akhir ini, banyak perubahan telah terjadi secara cepat di dunia. Mutakhirnya teknologi telah dapat menghantarkan informasi dari sepasang mata ke sepasang mata lainnya dalam beberapa milisekon saja.[…]

Ratu Belia Inggris Raya

Ratu Belia Britania Raya Halo P-anggerss!!, kali ini di artikel kedua aku, aku bakal ngebahas bagian dari sejarah dunia nih yaitu Ratu Victoria dari Kerajaan Britania Raya dan Irlandia. Ratu kerajaan Inggris ini lahir pada tanggal 24 Mei 1819, di Istana Kensington, London, Inggris dengan nama Alexandrina Victoria.  Ratu ke-9 Inggris ini naik tahta pada[…]

Black Death

On The Brink Of European Extinction: BLACK DEATH

Halo, P-assengers! Selang hampir sebulan, artikel yang kutulis kali ini bertemakan tentang sejarah dunia. Topik yang akan aku ambil adalah saat populasi Eropa berkurang nyaris separuhnya. Yaitu wabah mengerikan yang dikenal dengan Black Death atau Black Plague. Sudah banyak karya yang membahas mengenai peristiwa ini mulai dari buku seperti  “The Great Mortality” karya John Kelly,[…]

greek

Ancient Greek

Halo, P-assengers! Jadi, dalam artikel kali ini, saya ingin mengulas tentang Peradaban Yunani Kuno. Oh iya sebelumnya, artikel ini merupakan tugas artikel kedua saya di kepengurusan Radiant dan merupakan tugas dari pembina ekstrakurikuler PIDAS81 sendiri yaitu Kak Yasmine, dan saya kebagian topik sejarah dunia untuk dijadikan artikel. Oke, kita langsung lanjut! Nah pertama-tama, sebelum kita[…]

Back to Million Years Ago in A Minutes

Halo, P-assangers! Ketemu lagi, nih, sama aku, Violina, di artikel PIDAS81. Kali ini aku mau bahas apa, sih? Dilihat dari judulnya, kayaknya berkaitan dengan sejarah, ya. Tepat banget. Di artikel ini aku bakal ngebahas tentang Zaman Prasejarah. Aduh, dengar kata ‘sejarah’, yang terlintas di pikiran kita pertama kali pasti bacaan yang panjang banget, tanggal-tanggal yang[…]

Processed with VSCO with j4 preset Processed with VSCO with a7 preset

Imperio Inca

  Halo, P-Assengers! Kali ini, aku mau bercerita sedikit tentang salah satu peradaban terbesar di Amerika Selatan, yaitu Peradaban Inka.   Kata ‘Inka’ diambil dari bahasa Quenchua yang merupakan bahasa resmi Kerajaan Inka yang berarti ‘ruler’ atau ‘lord’ yang mengacu pada keluarga/kaum yang berkuasa. Namun, Spanyol akhirnya menginterpretasikan kata itu menjadi keseluruhan kerajaannya, bukan hanya[…]