Tentang Musim Panas dan Musim Gugur

Halo, P-assengers! Sudah kangen dengan artikel saya ya? Hehehe.. kebetulan banget, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei kemarin, kali ini PIDAS mengadakan suatu acara yang bertajuk “PENTAS”. PENTAS yang dimaksud disini bukan benar-benar pentas di panggung, ya. Namun, “Hari pendidikan nasional untuk PIDAS“. Pada acara tersebut, seluruh anggota PIDAS diminta untuk berkumpul dan saling[…]

IMG_1211

November Ceria

Halo, semua! Libur telah tiba. Gimana nih liburan kalian? Nggak kerasa kita udah sampai di penghujung 2016 dan 2017 siap menyapa kita. Nah, untuk menyambut tahun 2017 yang sudah tinggal hitungan jari ini, apakah kalian sudah menyusun rencana berlibur di liburan panjang yang akan segera menghampiri? Liburan biasanya identik dengan momen-momen kegembiraan. Begitupun gue disini[…]

image

Saya dan PIDAS

Salah satu profesi yang bisa dirasakan sejak masih sekolah adalah menjadi seorang jurnalis. Salah satunya ya lewat PIDAS ini. Kita bisa mulai bergabung dalam media publikasi di sekolah. Kalau kalian denger nama PIDAS, yang terpikir pertama kali di benak kalian itu apa sih? Jas merah? Pidas curhat? Madingnya yang kece-kece? Rados? Hmm atau proker nya[…]

COVER copy

Meretas Mei: Ujian Semester 101

Ujian tinggal sebentar lagi, nih! Hayoo…. belum pada belajar kan? Masih sibuk sama kegiatan lainnya? PIDAS mau ngasih tips nih, buat teman-teman yang masih belum nyentuh buku pelajaran. Yuk merapat, kalian-kalian penganut setia sistem SKS.   Tips #1: Jangan Panik. Memang sih, UKK tinggal beberapa hari lagi dan mungkin kamu belum sempat nyicil pelajarannya. Tapi[…]

Puti-Fauzan_500

Cerita di Balik Layar, Pemimpin yang Jujur, Tegas dan Berjiwa Ksatria

Kepengurusan OSIS Rekhavendra Ghanakara merupakan kabinet Pengurus OSIS ke-22 di SMAN 81 Jakarta. Vendra, merupakan nama panggilan kami. Dalam menunjang tujuan sekolah, kami memiliki visi, yaitu terwujudnya OSIS SMAN 81 Jakarta yang memiliki kinerja intensif dalam bentuk pergerakan, pemikiran, kreatifitas, kerja sama guna memberikan manfaat bagi SMAN 81 Jakarta. Selama setahun masa jabatan kami, banyak[…]

Dani-Fadhilah Profile

4 Hal yang Membuat Dani-Fadhilah Berbeda

Hari Selasa kemarin mungkin jadi hari yang melelahkan juga menyenangkan untuk sebagian orang. Dari kelas ke kelas, udah mereka singgahi untuk kampanye. Nah, setelah lo dapet kampanye dari mereka beserta timsesnya. Sekarang saatnya PIDAS ngasih tau info-info tentang Cakapo Cawakapo No. 1 “Dani-Fadhilah” versi PIDAS yang mungkin nggak mereka sampein di kelas-kelas. 1. Jenis Kelamin Mereka[…]

Nobel-Mada Profile

3 Alasan Kenapa Harus NoMad

“Nomad! Nomad! Nomad!” yel-yel ini terdengar disuarakan oleh sebagian orang di pelataran kelas. Nomad, bukan bahasa gaul, bukan bahasa alay atau bahasa sejenisnya. Ini singkatan khusus untuk “Nobel-Mada”. Pastinya lo semua udah tau kan mereka kampanye apa aja? Kalo Selasa kemarin mereka kampanye ke kelas-kelas kampanye tentang visi-misi dan perintilan lainnya. Sekarang PIDAS mau mastiin lagi[…]

Dani-Fadhilah Profile

#1 Dani-Fadhilah

Visi BERDERAM: Bersinergi dalam Keragaman Misi Menumbuhkan budaya apresiasi. Meningkatkan sikap partisipatif. Melakukan koordinasi dengan ekskul-ekskul. Profil Calon Ketua Pengurus OSIS Nama Lengkap Muhammad Indera Ramadani Tempat, tanggal lahir Jakarta, 24 Desember 1999 Kelas XI MIA 3 Pengalaman Organisasi dan Prestasi Peserta OSP Astronomi jakarta (2015) Anggota Paskibra SMA Negeri 81 angkatan 2015 Juara III MGMP[…]

Nobel-Mada Profile

#2 Nobel-Mada

Visi Menciptakan siswa-siswi SMAN 81 yang mandiri, kreatif, inovatif, dan berpegang teguh pada norma agama dan Pancasila, serta meningkatkan kinerja OSIS 81 yang berkualitas, instensif, dan amanah guna menghasilkan manfaat yang optimal. Misi Meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan kegiatan kerohanian. Meningkatkan kinerja tiap ekskul dengan memberi ruang dan kebebasan kepada tiap ekskul untuk berkreasi. Menumbuhkan[…]

ASEAN-848x379 (1)

MEA Mendekat, Yakin Masih Malas Belajar Bahasa Inggris?

Siapa yang pernah ngerasa (atau masih sampai sekarang) kurang Pe-De ngomong dalam bahasa Inggris? Atau, siapa yang masih suka ngeles, “gue sih cinta Indonesia aja”? Pastinya, soal “cinta” (dalam hal ini) enggak bisa jadi pembenaran enggak bisa bahasa Inggris. Kenapa sih kita harus bisa banget bahasa Inggris? Ya, semua pasti tahu kalau bahasa Inggris ini sudah jadi[…]