image

Saya dan PIDAS

Salah satu profesi yang bisa dirasakan sejak masih sekolah adalah menjadi seorang jurnalis. Salah satunya ya lewat PIDAS ini. Kita bisa mulai bergabung dalam media publikasi di sekolah. Kalau kalian denger nama PIDAS, yang terpikir pertama kali di benak kalian itu apa sih? Jas merah? Pidas curhat? Madingnya yang kece-kece? Rados? Hmm atau proker nya[…]

pidas

Healing Time

    “낮부터 밤까지 한시도 마음 놓고 쉴 수 없어” “Dari pagi hingga malam, ku tak bisa istirahat sedikit pun.”   Sebagai  seorang pelajar, tentunya kita semua dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam pembelajaran kita. Kita harus bekerja keras untuk memenuhi impian dan juga harapan/ekspetasi orang-orang disekitar kita. Di suatu titik kehidupan, kita pasti pernah[…]

Gabung PIDAS - PENGUMUMAN

Welcome to the Victorious Team

Selamat pagi, Selamat datang anggota baru PIDAS SMAN 81 Jakarta dan selamat bergabung bersama keluarga kami! Saya, Kania Naffarindra, selaku Pemimpin Redaksi mewakili seluruh pengurus PIDAS periode 2016/2017 Victorious, mengucapkan selamat datang kepada 45 anggota baru Pusat Informasi Data Siswa. Jujur, sulit bagi kami para pengurus untuk menentukan siapa yang akhirnya lolos menjadi anggota baru PIDAS.[…]

Screen Shot 2016-07-24 at 8.41.02 PM

8 Alasan Kenapa Harus Masuk PIDAS

Jadi, setelah parade eskul PIDAS kemarin kalian masih ragu? Dengan beberapa pengenalan departemen PIDAS, kalian masih nggak yakin? Tertarik masuk PIDAS, tapi masih bingung daftar apa nggak? Hmmmmm.. “Dalam anganku aku berada disatu Persimpangan jalan yang sulit kupilih” Teruntuk kamu-kamu yang masih bimbang, Yuk, ikut PIDAS! Gue berani jamin, lo nggak akan pernah nyesel jadi bagian[…]

PIDAS v3.0 Marvellous

Tentang PIDAS dan Segala Sesuatunya

Malam ini, saya kembali menulis di situs ini. Sudah lama rasanya tidak ‘menengok’ tulisan-tulisan di sini, dan sembari membaca tulisan anak-anak PIDAS, saya memutuskan untuk menulis sesuatu. Apa ya? Sejujurnya, saya enggak tahu mau menulis apa. Mungkin sedikit cerita soal perjalanan tiga tahun terakhir bersama PIDAS. Foto kiriman Fauzan Al-Rasyid (@fauzanalrasyid) pada Apr 6, 2015[…]

happy-2016

Bye 2015, Hello 2016

31 Desember Sepertinya di tanggal ini, tengah malam terasa keramat bagi semua orang. Buat gue, di tanggal ini artinya larangan keras untuk ada dirumah. Pokoknya harus pergi keluar rumah, walaupun ujung-ujungnya sih disambut oleh macet yang udah jadi raja di jalanan. Perginya gak perlu jauh-jauh, makan bareng keluarga aja udah cukup buat ngerayain acara tahunan[…]

Korwil-SBY1

Siap Mati untuk Negara?

Program bela negara resmi dibuka oleh Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu. Dia pun memberikan pesan khusus kepada ratusan kader Bela Negara. Program bela negara yang didesain oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dikritisi sekaligus diapresiasi. Sikap kritis terutama menyangkut persoalan mendasar, seperti payung hukum, anggaran, serta situasi bangsa yang tengah dalam kondisi ekonomi tidak stabil. Prioritas[…]

ilustrasi-jokowi-jeka

Bagaimana 1 Tahun Jokowi-JK Memimpin Indonesia?

Tidak terasa, sudah 1 tahun Jokowi dan JK menjabat sebagai Presiden Negara Republik Indonesia. Saat dilantik, Jokowi JK mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. Berikut isi sumpah yang diucapkan Jokowi-JK: “Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai presiden/wakil presiden dengan sebaik-baiknya dan[…]

jokowi-20-oktober-2014_EB1A17E2913B4FE0BCE052F5AF85D623

Satu Tahun dengan Jokowi-JK, Memuaskankah?

Kurang lebih satu tahun yang lalu, pemilu presiden ke-7 diselenggarakan di tanah air kita, Indonesia. Melalui voting, akhirnya pasangan dengan nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. Tentunya banyak sekali pro dan kontra beserta tanggapan-tanggapan lainnya dari masyarakat. Tetapi, apakah kinerja-kinerja Jokowi-JK memuaskan? Banyak hal terjadi selama[…]

image1

Indonesia #MelawanAsap

Tahun ini, selama kurang lebih 6 bulan, masyarakat di Pulau Sumatera dan Kalimantan hidup dengan kepungan asap yang menyesakkan. Namun, hal ini bukan hal yang pertama kali terjadi di tanah air kita yang tercinta ini. Bencana asap sudah merupakan agenda tahunan, terutama bagi penduduk di Pulau Kalimantan dan Sumatera. Menurut laporan dari pihak yang berwajib,[…]