Yuk, Kurangi Penggunaannya!

Kenaikan BBM menjadi momok menakutkan bagi segala lapisan masyarakat. Rakyat berpenghasilan rendah akan kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti sembako. Rakyat berpenghasilan menengah musti putar otak agar neraca keuangannya tidak defisit karna pengeluaran untuk bahan bakar kendaraannya. Sementara yang berpenghasilan tinggi? Sejatinya mereka tidak terkena dampak langsung, karna kebanyakan dari mereka tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.[…]

Beberapa Penyebab Kemacetan di Jakarta

Daerah Khusus Ibukota Jakarta tercinta ini tuh udah terkenal sama kemacetannya. Di sana macet, di sini macet, semuanya macet. Kayaknya macet itu suatu kata yang udah enggak asing lagi di telinga kita. Sebenernya pemerintah tuh udah buat berbagai macam alternatif untuk mengurangi kemacetan, tapi kok rasanya enggak ada perubahan ya? Jakarta masih aja macet. Jadi, sebenernya[…]

Pro Kontra Mobil Murah

Kebijakan baru pemerintah yaitu diadakannya mobil murah di sebut-sebut sebagai aksi pro-rakyat pemerintah. Kebijakan tersebut bertujuan agar masyarakat dari golongan ekonomi menengah bisa merasakan punya mobil baru dengan harga terjangkau.   Banyak pro dan kontra yang mencuat terkait dengan kebijakan tersebut, pihak yang setuju mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk membeli mobil[…]

Mobil Murah?

Pemerintah mendukung mulai dijualnya dua mobil murah oleh Toyota dan Daihatsu yang merupakan anak usaha PT Astra Internasional Tbk. Mobil murah dengan harga mulai di bawah Rp 100 juta ini bakal menghemat konsumsi BBM.   Seperti diketahui, sejak kemarin, dua mobil murah keluaran Astra resmi diluncurkan. Pertama, Daihatsu Ayla yang dijual mulai Rp 76 jutaan[…]

Penyebab Kemacetan di Jakarta

Kemacetan yang terjadi di Jakarta bukanlah suatu pemandangan yang asing bagi masyarakat yang bertempat tinggal atau yang sering menghabiskan waktunya di ibukota Indonesia ini. Kemacetan termasuk dalam permasalahan Indonesia paling utama.     Jika kebanyakan orang bertanya apa saja penyebab kemacetan di ibukota Indonesia ini, maka disini saya akan membahas beberapa penyebab kemacetan Jakarta lengkap[…]

Mobil Murah: Peluang bagi Para Remaja untuk Eksis atau Menambah Penat Pak Jokowi?

Hadirnya mobil-mobil murah sangat disambut gembira oleh segelintir orang-orang yang mempunyai pendapatan yang bisa dibilang ‘tengah-tengah”. Mobil murah juga sangat diminati oleh segelintir remaja yang juga kebelet eksis, karena membawa kendaraan ke sekolah,tempat les, tempat nongkrong adalah hal yang bisa dikatakan wah apalagi itu adalah hasil dari jerih payah atau tabungan uang jajan mereka setiap harinya. Hal[…]

Bus-Way, bukan Car-Way!

  Butuh waktu beberapa saat untuk saya memahami maksud foto di atas, ketika saya pertama kali melihatnya di suatu media social. Reaksi pertama saya ketika melihat foto diatas—tentu, sudah jelas—tertawa.   Mengapa saya tertawa?   Karena masyarakat kita—khususnya masyarakat Ibukota—masih belum mengerti esensi sebenarnya dari sebuah peraturan!   Tentu kalian semua disini sudah tahu—atau setidaknya[…]

Mobil Murah?

Baru-baru ini sebuah pabrik mobil mengeluarkan produk berupa mobil yang harganya dapat dijangkau oleh kalangan menengah. Padahal dulunya, mobil hanya bisa dibeli oleh kalangan atas yang mempunyai pendapatan yang lumayan besar.   Menurut saya, mobil murah ada bagusnya ada juga yang tidak bagusnya. Kelebihan adanya mobil murah adalah para kalangan menengah bisa merasakan mempunyai mobil[…]

Peraturan Oh Peraturan

Saat ini Jakarta memberlakukan adanya peraturan tentang sterilisasi jalur busway. Bagi yang melanggar atau melintasi jalur tersebut. Maka akan dikenakan hukuman berupa denda. Jika motor, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 500.000, sedangkan jika mobil yang melintasi jalur tersebut, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 1.000.000 .   Memang sih peraturan ini sudah layak untuk[…]

Bahagia Karena Mobil Murah atau Sedih Karena Makin Macet?

Hai semua! Di artikel kali ini, saya bakal membahas tentang salah satu berita dari dunia otomotif; yang saya sendiri juga baru tau nih. Oke deh langsung aja ya!   Mobil adalah sebuah alat transportasi yang udah lazim banget di telinga kita sekarang ini. Dari berbagai jenis merk, warna, ataupun harga. Benda yang pertama kali diciptakan[…]