91C47CFA-F92C-4674-B99D-85E4A2460B1E

Harapan Sebelum Terbang

Apa keinginan saya selama menjadi anggota PIDAS81? Mengembangkan sifat yang lebih aktif dan percaya diri dalam karya. → Aku merasa bahwa PIDAS memiliki anggota yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga dapat membantu anggotanya merasa lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat. Secara pribadi aku kurang percaya diri dalam menyampaikan pendapat aku dimuka umum atau menunjukkan hasil[…]

What is Dream?

Hai, perkenalkan, gue Natalia Sugianto, dan ini adalah artikel pertama yang gue tulis buat PIDAS! lho. Jadi disini gue mau bahas tema yang diberikan, “Apa Mimpimu” Mimpi itu Apa sih? Kalau menurut pepatah, semua orang pasti punya mimpi. Apa sih mimpi itu? Secara harfiah, mimpi adalah sesuatu yang terlihat dan dialami saat tidur. Kalau kata[…]

Apa Mimpiku? The Promise Land of My Mind

Halo P-assengers! Aku Andini Puspo Sari (atau Andini) dari Dept. Cetak (yayy). Ini pertama kali aku nulis artikel di web ini jadi please don’t be hard on me.. Kali ini, aku ingin bicara tentang mimpi, ambisi, cita-cita, dan sinonim-sinonim lainnya. Dari kecil kita selalu ditanya “Mimpi kita apa?” Dulu aku maunya jadi penari balet (ohmy), tapi sejak menyadari[…]

pidas

Healing Time

    “낮부터 밤까지 한시도 마음 놓고 쉴 수 없어” “Dari pagi hingga malam, ku tak bisa istirahat sedikit pun.”   Sebagai  seorang pelajar, tentunya kita semua dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam pembelajaran kita. Kita harus bekerja keras untuk memenuhi impian dan juga harapan/ekspetasi orang-orang disekitar kita. Di suatu titik kehidupan, kita pasti pernah[…]

p

Dari Pantai Naik Ke Gunung

Nggak kerasa udah lebih dari sebulan liburan berlalu. Ketemu lagi dengan yang namanya buku, pulpen, tugas, pr, dan ulangan. Tapi nggak ada salahnya untuk sedikit (atau mungkin banyak) mengingat-ingat masa-masa kita bisa bangun siang dan tidur larut bukan karna ada tugas untuk besok. Jadi di post kali ini, gua akan membagi-bagi pengalaman liburan gua. Jujur,gua[…]

time

Kilas balik penuh makna

Pada siang hari itu, di tengah-tengah rasa bingung, lelah, dan panas, saya memandang kedepan sana. Menatap lurus pada punggung berjas kuning yang membawa kami menuju kearah yang tak saya tahu pasti, namun jelas bahwa kaki ini sedang menapaki sebuah koridor baru. Yang corak keramiknya belum akrab di penglihatan, dan dentingan suaranya yang belum akrab di[…]

Sayang Liburan

Liburan. Siapa sih yang enggak sayang sama liburan? Gue aja masih sayang walaupun liburan kenaikan kelas kemarin bosennya kebangetan.  Tapi serius, gue bener-bener lupa apa aja yang gue lakukan liburan ini. Ada sekitar enam orang temen gue yang gue tanya “Lo inget ga liburan ini gue ngapain aja?”. Dan gue harus ngescroll chat lin* sampai[…]