Melatih Kepemimpinan di LDKS

Sekarang ini, remaja-remaja Indonesia harus mulai dilatih jiwa kepemimpinannya. Karena semakin besar persaingan yang terjadi, maka dibutuhkan jiwa pemuda yang kuat. Pelatihan kepemimpinan ini bisa dimulai dengan diadakannya LDKS. Apa sih LDKS itu? LDKS merupakan singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. SMAN 81 Jakarta telah melaksanakan kegiatan LDKS ini yang berlangsung selama 2 hari 1[…]

Screenshot_2016-09-27-04-20-32-1-1

LDKS 2016: Marilah berkembang!

Halo – halo PIDAS! Kali ini, aku mau cerita nih, tentang sebuah kegiatan yang baru-baru ini diselenggarakan oleh SMA N 81 JAKARTA. Apa tuh? Ada yang tahu? Yuk, disimak terus ya ceritanya! Jadi, pada tanggal 17 – 18 September 2016, SMA N 81 menyelenggarakan kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS) bagi anggota MPK dan pengurus[…]

LDKS 2016

LDKS? Siap, Kompak, Semangat!

Halo teman-teman semua! Kali ini, saya akan bercerita tentang pengalaman selama mengikuti LDKS. Teman-teman semua tahu nggak, LDKS itu apa? Buat yang belum tahu, LDKS itu singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. LDKS diadakan mulai dari hari Sabtu, 17 September 2016 sampai hari Minggu, 18 September 2016. Kegiatan LDKS bertempat di Sarang Petarung Bhumi Marinir[…]

leadership

What is Leadership?

Kamu pernah gak sih, mempunyai teman yang sukanya memimpin dalam suatu diskusi? Atau yang sering terpilih menjadi ketua, entah itu ketua kelompok maupun ketua kelas? Berarti pernah dong, terlintas di pikiran ‘Wah, jiwa kepemimpinan banget nih orang!’ atau ‘Keren banget sih, dia.. Bisa percaya diri gitu memimpin banyak orang.’ Pasti ujung-ujungnya kamu mempertanyakan bagaimana sih, orang[…]

IMG_6063

Jiwa Yang Besar Adalah Jiwa Pemimpin

Hai! Saya mau tanya, kalian tahu gak sih apa itu kepemimpinan atau leadership? Kalau belum tahu yuk simak artikel di bawah ini! Kepemimpinan atau leadership adalah sebuah proses yang memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Kepemimpinan sendiri dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun masih banyak orang yang belum[…]

coverrr

#KAMISIAPLDKS

katanya LDKS dimarah-marahin lho.. katanya LDKS nanti akan dikerjain lho.. katanya LDKS kita disuruh makan dalam waktu 3 menit lho..   LDKS? #KamiTidakTakut jawabannya! Padahal baru 3 bulan kami menetap disini, tetapi kami telah melaksanakan kegiatan yang dapat menuangkan masa remaja kami ke dalam bentuk yang positif. Itulah LDKS, yang katanya menyeramkan, yang katanya banyak[…]