merah-putih-di-puncak

Generasi Disiplin

Halo P-assengers!   Gue balik lagi nih, hehe. Masih inget gue nggak? Di kesempatan ini, gue akan nulis tentang sesuatu yang berhubungan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda yang kita rayakan tanggal 28 Oktober kemarin. Kira-kira, gue mau bahas apa sih?   Jadi, kali ini gue akan membahas tentang kebiasaan para pemuda-pemudi Indonesia. Kebiasaan apa sih[…]

Inikah Yang Mereka Sebut Generasi Millennial?

Haloo P-assangers, balik lagi sama aku di artikel ini, kali ini aku akan bahas tentang Hari Nasional. Kalian semua pasti tau arti dari Generasi Millennial dong? Yap, bener. Generasi millennial atau sering disebut generasi Y, apaantuh generasi Y? Generasi Y adalah generasi yang lahir setelah generasi X, nah kali ini aku akan sedikit membandingkan perbedaan[…]

Hari Sumpah Pemuda 2016

Indonesiaku, Ini Untukmu.

Halo P-assengers! Masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda, kali ini aku akan membahas apa saja harapanku untuk bangsa dan negara kita tercinta, sebagai bagian dari Pemuda Pemudi Indonesia. Tepat pada tanggal 28 Oktober, 89 tahun yang lalu, sumpah itu diikrarkan. Sumpah Pemuda. Bentuk dari api yang membakar semangat jiwa muda Indonesia. Tidak memandang dari mana[…]

hope

Sebatas Harapan

Halo, P-assengers! Hauna balik lagi nih, kali ini aku mau ngasih pendapat dan pandangan aku tentang apa yang akan aku lakukan sebagai pemuda pemudi Indonesia dan harapan-harapanku untuk Indonesia ke depannya. Artikel ini dibuat berkaitan dengan perayaan salah satu hari bersejarah Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu. Aku akan menuliskan beberapa poin[…]

Dari Hal Kecil untuk Indonesia

Halo halooo P-assangers! Kembali lagi sama aku Jasmine dari departemen cetak. Ini merupakan artikel keduaku selama di PIDAS.   Berhubung aura sumpah pemuda masih terasa banget, kali ini aku pingin bikin artikel tentang apa yang aku harapkan dan cara apa saja yang dapat dilakukan untuk Indonesia kedepannya. Sebelumnya, ini merupakan pertama kalinya aku merayakan hari[…]

Sederet Kata dari Generasi Penerus Bangsa

Bulan Oktober. Selalu identik dengan suatu peristiwa, yang terjadi 89 tahun yang lalu. Meningkatkan semangat juang pemuda dalam mengisi kemerdekaan, mendeklarasikan sumpah mereka untuk Indonesia, Sumpah Pemuda. Halo P-assengers! Nama saya Sarah Fadila Dinestiningtyas, panggil saja Dila, dari Departemen Daring. Kali ini, saya diberikan tugas artikel dalam rangka Sumpah Pemuda. Di artikel kali ini, saya[…]

Untuk Pejuang Muda Pasca Merdeka

Halo, P-assengers! Pada tanggal 28 Oktober kemarin, seluruh pemuda dan pemudi Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang telah dikumandangkan sekitar 89 tahun yang lalu di Kongres Pemuda. Sumpah Pemuda dianggap sebagai kristalisasi semangat pemuda Indonesia dalam menegaskan cita-cita bedirinya NKRI, bahkan salah satu tonggak pemersatu bangsa Indonesia. Pemuda-pemuda Indonesia dulunya dianggap sebagai penggerak dari kebangkitan[…]

Indonesia Djaya!!

Haloo P-assengers! Kembali lagi niih dengan saya Falah Nafis, hehehe… sebelumnyaa saya cerita tentang mimpi saya kan? Gimana?? Udah baca belum?? Kalo belum, baca dulu deeh di link ini hehehe… https://www.pidas81.org/dont-stop-believing/ Oke, kali ini saya mau menulis artikel yang berkaitan dengan Sumpah Pemuda, karena masih dalam suasana Sumpah Pemuda kan ya??  Selamat Hari Sumpah Pemuda[…]

Untuk Indonesia yang lebih baik!!

Halo, P-assengers!   Kembali disini bersama Nice! Nah, artikel kali ini adalah artikel kedua yang aku tulis, lho! Dan hari ini aku akan membahas tentang peristiwa yang spesial yang jatuh pada bulan Oktober.   Kira-kira P-assengers tau gak yaa peristiwa apa yang aku maksud?   “Sumpah Pemuda”   Yap! Benar sekali. Hari ini, aku ingin[…]

chaseyourdreams

Apa yang Sudah Kita Perbuat?

Hai P-assanger! Aku Farsya Flasyawalani dari Departemen Multimedia. Kali ini aku mau bahas salah satu hari penting yang terjadi di Indonesia. Pada 28 Oktober kemarin kita baru saja merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89. Kira – kira kalian masih hafal dan ingat ga sih apa isi sumpah pemuda? hayoo coba ingat – ingat lagiii, kalau[…]