Terbang Bersama Kalian

Halo P-assangers!

Buat kalian semua yang belum tau, namaku Nabilla, tapi kebanyakan orang termasuk anak-anak PIDAS panggil aku Bea dan selama 6 bulan terakhir ini, aku menjabat sebagai Pemimpin Redaksi PIDAS dan ini adalah cerita bagaimana beberapa keputusan spontan bisa bawa aku ke posisi aku sekarang.

Akhir tahun 2016, tepat di hari dimana SHARE with PIDAS 2017 pertama kali diumumkan, aku langsung buat tim bersama Fataya dan Evita, dengan kondisi aku sama sekali gak kenal mereka berdua. Kenapa bisa begitu? karena saat itu kita bertiga kira kalau daftar bidding SHARE itu wajib. Seiring dengan waktu muncul juga ambisi untuk menang dan ide-ide yang bikin aku ngerasa sayang kalau kalah dan gak bisa wujudin ide itu. Di bulan Desember, kita diumumin kalau Bliss, tim aku saat itu, menang Bidding SHARE. Perasaan saat itu kaget dan hal pertama yang melintas di otak aku sebagai Ketua Pelaksana SHARE terpilih saat itu adalah, “Wah kacau nih!”

Setelah 2 bulan berkutat dengan SHARE, akhirnya proker itu bisa berjalan dan aku bener-bener puas dengan hasilnya. Dari SHARE aku belajar gimana rasanya “mimpin” anak-anak PIDAS dan ngurusin sebuah proker yang cukup besar dan ribet. Dari SHARE juga aku bisa lebih kenal sama anak-anak PIDAS lainnya dan dari SHARE jugalah nama Incredi13le bisa lahir. Yay!
bliss

ini Bliss saat puncak acara SHARE 2017

Nah dari SHARE jugalah aku memutuskan buat GAK mau ikut kepengurusan apapun lagi. Saat itu bener-bener capek dan rasanya udah gak mau ngapa-ngapain lagi. Pokoknya aku gak akan ikut bidding-biddingan lagi. (Belum tau aja dia 4 bulan kemudian ngapain)

Sampailah kita ke bulan Mei. Saat dibuka kesempatan untuk daftar ketua ekskul di Aula, aku masih mantap untuk gak daftar apa-apa. Terus tiba-tiba pas kita semua lagi ngumpul, Kamilia Selena Azzahra tiba-tiba nyamperin aku dan ngajak aku buat daftar jadi pemred wapemred tapi dia gak mau jadi pemred. Kalau aku konsisten dengan pikiran awal aku, aku akan jawab enggak dan sekarang bukan aku yang nulis artikel ini, tapi aku, tanpa pikir panjang, menjawab “Yuk” dengan santainya.

Setelah mulai buat essay barulah aku sadar lagi dan mikir, “ini gue ngapain sih daftar lagi?” tapi sama seperti SHARE aku waktu itu gak merasa akan menang, walaupun calon tunggal sih, tapi saat itu aku mikirnya yang jelek-jelek aja. Sama seperti SHARE dulu, walaupun tidak dimulai dengan semangat berapi-api, pelan-pelan tumbuh perasaan ingin berjuang, ingin menang, dan ingin bisa berperan. Tiba-tiba semua berjalan dengan cepat. Aku sama Kamsel bidding terus tiba-tiba suatu malam, keluarlah pengumuman di official line@ Pidas.

me and kamsel

Kaget banget waktu itu. Bingung, senang, panik. Semua campur jadi satu. Setelah pengumuman pemenang bidding, aku dan Kamsel membentuk Olympians, pengurus inti PIDAS Incredible. Kita milih Arya untuk jadi sekertaris dan Fiona untuk jadi bendahara.

Seperti bliss dulu, aku sebenarnya gak terlalu kenal sama mereka bertiga. Aku sama Kamsel kenal dari SHARE pas dia jadi seksi danus dan dilanjut saat aku jadi seksi perlengkapan di NYF yang dia ketuai. Setelah itu kita gak ada interaksi sampai memutuskan buat daftar jadi pemred wapemred. Sedangakan sekarang aku sama Selen jadi deket banget sampe bosen tiap hari ketemu, tiap hari ngobrol, dan tiap hari ngeliatin online shop bersama.

olym

Sama Arya apalagi. Kenal enggak bahkan aku sempet ada masalah kecil sama dia. Interaksi sama dia juga pas SHARE dan NYF. Kalau Fiona, orang terakhir yang gabung di Olympians, aku kenal lebih dulu dari Kamsel dan Arya. Fiona itu partner liputan pertama aku dimana kita waktu itu sama-sama gak punya pengalaman dan cuma liputan berdua. Terus berhubung dia bendahara kelas 10 jadi sering ketemu juga sih. Sekarang isi grup kita berempat yang awalnya isinya kerjaan doang, sekarang isinya udah gak jelas. Ada curhatan, ada jokes, bahkan ada gosip.

Untuk Incredible lainnya ada beberapa yang aku emang udah kenal deket dari awal tapi ada juga yang awalnya jauh. Sekarang, setelah berkali-kali rapat yang awalnya serius lalu berujung games, kita semua bisa deket. Yang paling bikin aku seneng adalah kita bisa kerja sama-sama tapi bisa juga main sama-sama. 6 bulan kerja bareng mereka, dari stress bikin proposal, ngejar deadline, sampai mikirin cara ngisengin yang lain  bikin kita saling kenal satu sama lain. Walaupun kadang ada yang ribut-ribut dan beda pendapat, ujung-ujungnya grup akan rame lagi dan akan tetap kerja bareng lagi.

Setelah 6 bulan kepengurusan Incredible, aku udah ngalamin berbagai hal sama PIDAS. Dari pertama kenalan sama Kak Mine, nyusun timeline setahun yang sangat memusingkan, RKAT yang semua perang yel-yel, inaugurasi, 81Camera, jalan-jalan ke NET, SHARE, dan sekarang sedang NYF. Semua yang terjadi bener-bener jadi pengalaman berharga. Walaupun kalau dipikir-pikir lebih banyak stressnya daripada senengnya tapi aku bener-bener enjoy dengan keadaan sekarang. Walaupun banyak banget masalah yang dihadapin,  deadline yang harus dikerjar, ide yang harus dilahirkan, dan proker yang harus dilaksanakan, semuanya tetep diperjuangkan demi Incredible.

#LagidiNET_180222_0239

salah satu momen paling favorit yaitu pas PIDAS jalan-jalan ke NET

Logo PIDAS yang berupa burung bisa diibaratkan sebagai burung merpati yang dulu digunakan untuk mengirim pesan, namun untuk aku burung PIDAS berupa simbol yang menunjukan bahwa pengalaman bersama PIDAS dan Incredible yang membawa aku ke keadaan yang lebih tinggi dan lebih baik dari sebelumnya. Selama 6 bulan jadi pemred, aku bener-bener belajar banyak banget. Belajar punya mental kuat, belajar memimpin, belajar bagi waktu, belajar buat percaya diri, dan belajar berbagai hal lainnya. Yang dulu kalau ngomong di depan rasanya mau gemeteran sekarang kalau ngomong udah sambil cengar-cengir. Dari yang dulu jadwal hidupnya serabutan santai-santai, sekarang punya jadwal dan to do list. Pokoknya banyak deh di hidup aku yang berubah jadi lebih baik.

S__97861635

sekarang kalau lagi ngomong di depan umum cengengesan

Buat para pengurus Incredibleku, udah 6 bulan sudah berlalu bareng kalian. Masih ada 6 bulan lagi yang masih harus kita laluin. Masih banyak deadline yang mesti dikejar, masih banyak proker yang mesti dilaksanain, dan masih banyak keberhasilan yang harus dicapai. Jadi semangat terus Increku! Jangan sering stress dan berantem. Bawa asik aja asal tugas kalian selesai semua ya :) :) :) hihi!

pengurus5

 

Untuk Olympians sayang-sayangku. Kuat-kuat ya hidup memang tidak adil. Ayo weekly reportnya udah belum? To do list selanjutnya apa hayo? Pokoknya semangat terus ya, ngeluh boleh nyerah yang gak boleh! Kita terbang bareng-bareng sampe puncak tertinggi yang bisa kita capai.

olym2

Untuk semua anggota PIDAS v5.0 makasih ya untuk semua partisipasi kalian di PIDAS, semoga 6 bulan selanjutnya kalian bisa semakin meningkatkan kinerja kalian. Semoga PIDAS bisa membantu kalian untuk menggapai impian kalian. Kita belajar dan kerja sama-sama ya!

S__97853473Sekian aja cerita aku kali ini. Semoga curhatan aku kali ini bisa berguna buat kalian semua baik yang nantinya mau daftar PIDAS, mau jadi pengurus PIDAS, atau bahkan yang emang cuma penasaran aja. Terima kasih untuk yang sudah meluangkan waktu untuk baca artikel ini!

mee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *