The Cold Never Bothered Me Anyway!

FROZN_014M_G_ENG-GB_70x100.indd

Sesudah membaca judul,yang langsung terpikirkan adalah sepenggal lirik terakhir dari Soundtrack sebuah film yang cukup fenomenal di semua kalangan yaitu FROZEN. Siapa sih yang ngga tau Frozen?Pasti semua udah tau dong!.Nih buat yang ngga tau, Frozen adalah sebuah film animasi 3D tahun 2013 produksi Walt Disney Animation Studios dan dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 27 November 2013. Film ini merupakan film animasi ke-53 dari Walt Disney Animated Classics yang dibuat berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen berjudul Ratu Salju.Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana menjadi pengisi suara dalam film ini.

Pada artikel pertama ini,kita mau bahas, apa sih sebenarnya nilai-nilai positif yang dapat kita ambil dari film Frozen ini?ehh! tapi tunggu dulu,sebelumnya kita ceritain dulu secara singkat ya biar lebih jelas.

Di sebuah kerajaan bernama Arendelle, terdapat dua orang putri kerajaan bernama Elsa dan Anna. Berbeda dengan saudarinya, Elsa memiliki kemampuan sihir untuk menciptakan salju dan es. Hal tersebut disembunyikan oleh kedua orang tuanya untuk menghindari ketakutan dari rakyat sampai Elsa mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut. Isolasi tersebut akhirnya berakhir pada hari di mana Elsa dinobatkan menjadi Ratu Arendelle menggantikan kedua orang tuanya.

Sayangnya, hari penobatan tersebut harus diakhiri dengan bencana karena Elsa tidak mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut dan melarikan diri dari kerajaan menuju Gunung Utara untuk mengasingkan diri. Bencana Arendelle tidak berhenti sampai di sana, karena tanpa pengetahuannya, Elsa telah menciptakan salju abadi di musim panas dan menutupi seluruh Arendelle.

frozen-disney-ana-olaf-kristoff-sven-570x294

Anna, adik dari Elsa, memutuskan untuk mencari sang kakak untuk menghentikan malapetaka salju abadi dan mengembalikan musim panas di Arendelle kembali. Perjalanannya, tentu saja, tidak akan mudah. Berhasilkan Anna membujuk sang Ratu Salju untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala?

Nah! pasti jawaban dari pertanyaan tersebut udah pada tau dong.Jawabannya Yap! Anna berhasil membujuk kakaknya Elsa untuk mengembalikan keadaan seperti semula,meskipun awalnya Elsa sebenarnya tidak dapat mengembalikan keadaan seperti sedia kala karena ia belum bisa mengendalikan kekuatannya.Namun, keadaan dapat berubah seperti semula karena Sang Ratu Elsa dapat mengendalikan kekuatannya berkat bantuan cinta dari sang adiknya yaitu Anna.Akhir cerita ,merekapun hidup bahagia di sebuah Istana dengan penuh cinta kasih.

Nilai-nilai positif yang dapat kita ambil dari film Frozen:

1.Tidak Mudah Berputus Asa

Ungkapan di atas bukan ungkapan biasa. Dalam film Frozen tokoh Elsa yakin bahwa segala tantangan dan ujian yang ia hadapi akan pergi dan berlalu. Persis seperti soundtrack lagu film ini Let It Go. Nah, dalam hidup ini demikian, tidak selamanya kita berada dalam kegembiraan dan kebahagiaan, terkadang duka dan kesedihan pun melanda.

Di sini kita harus yakin bahwa semuanya adalah ujian dan akan berlalu. Kita akan mudah melewatinya. Jangan lari dari masalah, tapi hadapilah dengan mencoba dan melakukannya serta tidak mudah berputus asa.

2.Yakin akan Kekuatan Mimpi

Dalam beberapa bagian film ini, tokoh boneka salju Olaf tengah bermimpi mampu merasakan asyik dan nikmatnya berada di musim panas. Padahal boneka Olaf akan mencari jika terkena cahaya matahari. Namun ia tetap berkeinginan suatu saat bisa mewujudkan impiannya. Akhirnya Elsa yang mempunyai kekuatan es membantu Olaf menikmati sinar matahari sementara awan salju yang dibuat Elsa tetap membuat Olaf beku.

Pesan moral apa yang didapat dari cerita di atas? Kekuatan mimpi. Itulah jawabannya. Mimpi adalah arah sekaligus motivasi bagi sesorang untuk menggapai sesuatu. So, jangan remehkan mimpi. Tentu saja mimpi itu harus diusahakan dengan kerja keras dan doa, bukan hanya sekedar khayalan belaka.

Nah terus?Apasih Hubungannya Sama Visi  PIDAS?

Visi PIDAS:Bergerak berinovasi, bekarya menginspirasi

Dalam sebuah Scene di Film Frozen ini ada sepenggal kalimat yang berbunyi

“Do something wonderful, people may imitate it.”

 original-b02fed56809e73bdf3e7abd892dd6b45.gif

Nah dari sepenggal kata berikut dapat kita hubungkan dengan visi PIDAS,yaitu dalam menjalani kehidupan ,kita jangan pernah merasa malu&takut untuk melakukan sesuatu dan berkarya.Seperti dalam cuplikan tersebut,Elsa yang mengatakan kepada adiknya Anna,untuk Melakukan sesuatu yang luar biasa&di luar dugaan dan orang lain pun akan meniru kita untuk berbuat yang luar biasa.Nah ,Jadi sebenarnya inti dari cuplikan dalam film forzen tersebut&visi PIDAS adalah Kita harus bergerak dengan inovasi-inovasi yang Luar Biasa,Menghasilkan Karya yang luar biasa. Dengan karya yang luar biasa tersebut,akan membuat banyak orang terinspirasi.

 

 

 

SOURCE: https://id.wikipedia.org/wiki/Frozen_(film_2013)

http://www.galamedianews.com/index.php?menu=serba-serbi&id=15072&judul=4-pesan-positif-dari-film-frozen

https://life.idntimes.com/inspiration/erny/11-quotes-frozen-yang-mengajarkan-arti-hidup-sebenarnya

http://www.jagatreview.com/2013/12/review-film-frozen-kisah-klasik-yang-beda-dari-biasanya/

 

 

Word count: 669 Draft saved at 2:36:58 pm.

Publish

DraftEditEdit status
Visibility: PublicEditEdit visibility
Publish immediatelyEditEdit date and time

Format






Categories

Tags

Separate tags with commas

Choose from the most used tags

Featured Image

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *