Ucapkan Selamat Tinggal Untuk 2014, Katakan Welcome 2015

Tak terasa kita sudah meninggalkan tahun 2014 dengan banyak kejadian yang berkesan, baik itu menyenangkan 😀 , tidak menyenangkan :( , bahkan menyedihkan (Hiks..). Tapi, kita juga harus semangat dalam menjalani hidup ini. Jadikan masa lalu sebagai pengalaman yang berharga dan jadikan masa depan sebagai waktu kita untuk mewujudkan cita-cita.

Well, aku mau cerita nih…… (sabar ya, soalnya agak panjang) soal pengalaman 2014 dan harapan 2015.

Jadi, tahun 2014 telah memberikan banyak aku kenangan, baik positif maupun negatif. Kenangan tersebut mungkin ada yang terlupa, tetapi pasti ada yang terus mengingatnya.Okelah… aku ceritakan satu persatu.

  • MOPDB saat aku masuk SMAN 81 Jakarta.

Pertama kali melihat gedung SMAN 81 Jakarta itu, aku merasa sekolah ini pasti sangat bagus, fasilitasnya lengkap (maklumlah, jarang update berita hehehe…). Saya mendaftarkan diri untuk masuk SMAN 81 Jakarta. Akhirnya aku menjadi murid SMAN 81.  Saat mengikuti MOPDB di SMAN 81, aku senang sekali. Aku bisa berkenalan dengan teman-teman dari sekolah lain. Tidak seperti MOPDB sekolah lain yang terkesan “ribet”, MOPDB SMAN 81 lebih mengena ke tujuan MOPDB sesungguhnya, yaitu mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Aku bersyukur bisa masuk SMAN 81 Jakarta.

  • Social Unpluged

Pertama kali saya pikir Social Unpluged merupakan acara biasa yang bertujuan untuk hiburan sekolah biasa. Ternyata lebih dari itu. Social Unpluged justru mempunyai tujuan mulia selain hiburan juga untuk menyumbangkan keuntungannya untuk
panti asuhan. Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari saksi pemberian sumbangan untuk panti asuhan.

  • Pembagian Rapor UTS Semester 1

Aku sangat tegang saat melihat hasil nilai UTS aku karena nilai ulanganku yang tidak begitu baik. Aku takut orang tua aku marah karena biasanya aku mendapatkan nilai yang bagus. Tetapi orang tua aku tidak mamarahiku. Justru Ibuku memberi nasehat dan semangat. Ibuku bilang bahwa Ulangan UAS harus lebih bagus lagi. Ada rasa kecewa di dalam hatiku karena tidak bisa mendapatkan nilai yang baik. Tetapi aku terus berusaha mendapatkan nilai yang baik ( Hiks…. ).

  • Pembagian Rapor UAS Semester 1

Hasil nilai rapor aku lumayan bagus, meskipun masih ada yang kurang memuaskan. Aku cukup bangga dengan hasil nilai ujian aku. Tetapi aku tidak boleh berbaggan diri karena nilai aku masih ada yang kurang memuaskan. Aku harus berusaha mendapatkan nilai yang bagus di semester 2 nanti.

  • Pra-TO dan Trip Observasi
Keluarga Hector (source: PIDAS)

Keluarga Hector (source: PIDAS)

Inilah kegiatan menyenangkan yang ditunggu tiap akhir semester 1 😀 . Kami seluruh angkatan kelas 10 akan pergi ke Desa terpinggir untuk belajar mandiri tanpa orang tua. Kami juga belajar disiplin dan lebih menghargai waktu. Ya…. meskipun pada awalnya kami juga capek karena harus membuat banyak hal seperti vendel dan nametag, tapi kami senang bisa mengikuti Trip Observasi kali ini.

Yap, itulah sekilas pengalaman aku di SMAN 81 Jakarta sepanjang tahun 2014. Pengalaman suka-duka di SMAN 81 Jakarta. Ah iya kurang satu hal

  • Pelantikan anggota PIDAS
Keluarga PIDAS (source: PIDAS)

Keluarga PIDAS (source: PIDAS)

Satu kata buat kegiatan ini : Awesome. Berkesan banget. Aku dilantik sebagai anggota PIDAS Divisi Daring. Aku dilantik di Restoran Pagi Sore di daerah Kalimalang. Aku juga dapat jas PIDAS yang keren ini. Pokoknya aku gak bisa ngomong apa-apa.

Tapi yang paling aku kenang adalah tema-temanku kelas X MIA 2

Keluarga X MIA 2

Keluarga X MIA 2

Berkumpul dan bersama teman-teman yang unik dan asik ini adalah kenangan tersendiri yang tak terlupakan dalam hidup aku.

Di tahun 2015 ini aku berharap tahun ini akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. aku juga berharap akan mendapatkan nilai yang bagus, membanggakan orang tua, dan yang paling penting semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi. Aminnnn……. 😀

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih.

Alfin Alexander

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *