un rêve

foto

Hai. Gue Adinda, dari divisi Humas. Ini pertama kalinya gue bikin artikel di web PIDAS. Dan disini gue mau ngomongin tentang mimpi gue.

Gue suka banget bengong. Entah mikirin 5 menit lagi mau ngapain, atau nanti malam mau ngerjain pr apa. Melamun (sebutnya melamun aja deh) itu menurut gue hal sepele yang mendatangkan outcome yang besar. Dari melamun itu, gue jadi kepikiran nanti gue mau jadi apa. Cita-cita gue. Mimpi.

Dan menurut gue mimpi itu ngga ada apa-apanya kalau ngga action. Seperti sebuah pepatah mengatakan,

“Hal pertama yang harus dilakukan setelah bermimpi adalah : Bangun.”

Iya, bangun dan action. Menurut gue, mimpi itu bisa dicapai lewat petualangan. Dan dari petualangan itu, kita mendapat pengalaman, kita belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan pastinya bakal jadi bekal buat menggapai cita-cita.

Ngomongin mimpi dan cita-cita, nih. Dari dulu cita-cita gue selalu berubah. Waktu TK mau jadi princess. Waktu SD mau jadi anggota girlband. Di SMP mau jadi dokter karena nonton drama Korea, tapi karena nggak kuat ngeliat rumus fisika, gue memutuskan untuk masuk jurusan IPS di SMA. Berganti lagi lah mimpi gue, jadi diplomat. Keren banget nggak sih? Bisa belajar dari negara-negara maju di luar sana lalu ilmunya diterapkan untuk membangun bangsa. Sebenarnya gue nggak se-nasionalis itu sih, cuma pengen jalan-jalan gratis aja.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi sekarang, gue cuma mau jadi orang yang berguna. Sekarang gue merasa gue udah bukan anak kecil lagi dan gue harus bermimpi secara realistis. Yang sesuai sama skill gue. Suatu pekerjaan yang ilmunya bisa gue dapat dari aktif berorganisasi di sekolah dan di PIDAS, dari bertemu banyak orang baru dan berbicara di depan banyak orang.

“Jadi, apa bayangan lo untuk diri lo 10 tahun lagi, Din?”

Najwa Shihab.

(P.S. un rêve, dalam bahasa Prancis, artinya sebuah mimpi.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *