What Is Gundam?

Hai, gue Fira. Kemaren, tanggal 5 Juli bareng Shabrina sama Evita, kita pergi ke GJUI di Fakultas Ilmu Budaya. Pas dateng kita ngasih boarding pass yang sebelumnya udah dicetak dari website-nya, abis itu ke uketsuke buat daftar ulang sama registrasi. Karena itu masih jam 12-an kita makan dulu sambil nunggu jam 1, kan workshop-nya mulai jam segitu. Pas udah mau jam 1 kita ke ruangan workshop Gundam, itu di lantai II ruang 218.

 

Awalnya kita sempet canggung dan bingung soalnya satu ruangan itu isinya cowok semua, hanya kita bertiga aja yang cewek di sesi awal. Akhirnya, kita coba woles sama keadaan. Awalnya dikenalin dulu sama pengajar dan ketua pelaksananya, pengajarnya namanya Kak Novan, dia mahasiswa UI jurusan teknik, dia juga udah berpengalaman banget di Gundam. Terus, kita dikasih box gitu isinya komponen-komponen Gundam. Mulai deh kita ngerakit, awalnya dikasih contoh gitu, ya namanya orang awam masih bingung ini itu apa, namun pas dijalanin dicoba buat dengan ngikutin petunjuknya, ternyata Gundam itu asik banget, gampang juga enggak terlalu susah, apa karena emang komponennya enggak banyak ya? Hehehe.

 

Bener bener asik ngerakit Gundam sendiri, terus pas udah jadi kaya bangga gitu masa (-_-). Terus, jadi tau sebenernya Gundam itu apa, sejujurnya gue milih workshop Gundam itu tertarik sama kata-kata ‘rakitan Gundam kalian boleh dibawa pulang’ kan jadi excited gitu sebenernya gimana ngebuatnya dan akhirnya berhasil! Walaupun lama jadinya (-_-) ya namanya juga masih pemula.

 

Menurut gue, Gundam itu merupakan suatu hal yang bagus kalau dipelajari mendalam, misalnya kalau masih anak-anak dia udah hobi, nanti pas remaja mulai rakit-rakit sederhana kali aja nanti kalau udah dewasa bisa buat usaha pabrik Gundam atau toko Gundam kan itu pasti “wow” banget, soalnya kan jarang di Indonesia ada yang kaya gitu. Gue aja ketagihan kepengen ikutan workshop Gundam lagi, semoga aja nanti ada lagi di FIB atau enggak di mana gitu! #GundamIsAmazing

 

Shafira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *