Ku yang dulu, bukanlah yang sekarang

Halo P-assengers, balik lagi ni di artikel terkece, ter hits, ter mantap. Setelah lumayan lama gak nulis, akhirnya upload lgi nih. Nah tema yang kali mau saya bahas yaitu tentang “Siapa diriku?”. Ya saya Haikal (bz) dari kelas XI MIPA 3, SMAN 81 Jakarta, oke sekian pengenalan dari saya terima kasih.

Gak..gak bukan pengenalan nama kyk gtu tapi lebih seperti mengenal diri lebih dalam lg misalnya potensi diri, hobi dan kegemaran juga masih banyak lagi. Oh iya, bagi siapa pun pembaca, ini bukan untuk pamer atau sok tapi lebih ke arah sharing mengenai diri sendiri.

Kita mulai dari biografi singkat Nama lengkap saya Muchamad Haikal Badhi Zamani, orang biasa manggil Haikal. Tapi ada juga yang manggil bz (bezet). Ya mungkin karena lebih enak atau untuk bedain haikal yang mana, ya terserah mereka juga. Lahir sebagai anak Jakarta pada 04 Juli 2002, anak pertama dari dua bersaudara. Masa kecil saya gak jauh beda dengan anak (seusia saya) pada umumnya. Kenapa seusia saya, karena dulu saya masih sempat main sepeda, main bola, layangan. Ada jga mainan kartu pokemon, yugioh sampai beyblade, tamiya dan banyak lagi. Beda dengan anak jaman sekarang yang semua jenis mainannya dapat diakses lewat hp dan laptop.

Lulus dari masa-masa SD, saya mulai sedikit berpikir dewasa saat masuk SMP. Yup SMP adalah masa yang menyenangkan, dimana belajar = main. SMP juga merupakan masa-masa pengenalan hal baru. Mulai dari mengenal potensi diri, lebih mengenal lingkungan sekitar dan banyak hal lainnya. Saat SMP lah saya mulai tahu, “ternyata gw suka musik jga ya”. Saya pun coba ikut ekstrakurikuler ensemble, dan ternyata memang enjoy.Disana saya belajar gimana memainkan berbagai alat perkusi yang dimainkan bersama. Semua berjalan seru, hingga tiba saatnya masuk ke jenjang SMA, dan alhasil saya diterima di SMAN 81 Jakarta dengan ekspektasi yang sedemikian berbeda dengan realita.

Mungkin cukup dengan biografinya, sekarang tentang diri saya. Ada yang bilang saya anaknya agak introvert, ada yang bilang pendiem, ada juga yang bilang rese (nah ini pasti temen). Ya memang kenyataanya begitu. Lanjut ke hobi dan kegemaran ya mungkin mengarah ke potensi diri. Kalau bicara kegemaran banyak memang, dari makanan saya suka makanan yang manis, pedas, asin tapi ga terlalu suka sama yang asam-asam. Kalau musik saya suka pop, pun krock, sama edm.

Hobi juga banyak, tapi pada dasarnya cuma ada dua hobi. Olahraga dan menggambar, dari dulu itu saja namun semakin berkembang misalnya olahraga. Dulu saya cuma suka main bola, seiring waktu saya juga suka futsal, badminton, pingpong, voli, renang. Sedangkan menggambar justru lebih mengarah ke arah design gambar, animasi dan editing. Mungkin itu yang melatar belakangi saya untuk masuk ke PIDAS 81 dan masuk ke divisi news.

Selepas hobi kita beralih ke cita-cita. Hal yang penting dalam hidup, mau jadi apa kita nanti, apa yang akan kita kerjakan. Arsitek, kedengaran umum untuk saat ini, beda dengan halnya jika saat kecil ditanya “nanti kalau besar mau jadi apa?” jarang yang menjawab demikian. Ya dari kecil saya memang sudah bercita-cita jadi arsitek membuat gedung yang artistik, keren dengan bentuk bermacam-macam. Setelah kegiatan goes to campus kemarin saya jadi semakin berminat masuk fakultas SAPPK ITB, dan FADP ITS. Semoga semua yang saya cita-citakan dapat terwujud nanti, amiiinnn.

Okee P-assengers mungkin sekian artikel mengenai diri saya, terima kasih bagi yang sudah membaca dan kita ketemu lagi di artikel berikutnya, see ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *