TUBUH BARU PIDAS81

Logo Pidas_Light Background

Selamat malam, P-assengers!

Selamat datang di kepengurusan Radiant 2018/2019.

Pada kepengurusan yang baru ini, PIDAS81 lahir kembali dengan “tubuh baru” yang lebih segar dan kuat. Hal ini merupakan salah satu upaya dan langkah PIDAS81 untuk mengembangkan dan meningkatkan performa PIDAS81 di kemudian hari, serta menjadi lebih baik lagi terhadap khalayaknya — para kaula muda.

“Tubuh baru” merupakan bentuk konotasi yang kami maksudkan untuk perubahan. Mulai dari kepengurusan Radiant, ada dua perubahan yang berlaku di PIDAS81:

  1. nama PIDAS akan menjadi PIDAS81 dan bukan lagi singkatan dari Pusat Informasi Data Siswa,
  2. perbaikan struktur (restrukturisasi), bagan terlampir.

Seperti yang diketahui, PIDAS81 merupakan ekstrakurikuler yang beranggotakan siswa-siswa dari SMAN 81 Jakarta. Namun, secara keseluruhan anggota PIDAS81 ialah pengurus dan juga ILUNI (Ikatan Alumni) PIDAS. Oleh karenanya, PIDAS81 perlu menjadi pionir

Sebelumnya PIDAS81 terdiri atas tiga departemen (Cetak, Daring, dan Multimedia) dan satu bidang (Humas). Namun mulai tahun ini, PIDAS81 terdiri atas satu bidang (Humas), dan dua departemen (Editor dan CDMS).

Bidang Humas dibagi menjadi tiga: divisi humas internal, eksternal, dan media yang akan dipimpin oleh tiga kepala, yaitu kepala humas internal, eksternal, ataupun media. Hanya divisi media yang memiliki dua pimpinan dalam bidang humas.

Bidang Humas

Bidang Humas

  • Bidang Humas Internal memiliki tugas untuk menjaga hubungan internal antar anggota PIDAS dan menjaga hubungan baik PIDAS dengan pihak sekolah.
  • Bidang Humas Internal.

    Bidang Humas Internal.

  • Bidang Humas Eksternal memiliki tugas untuk menjaga citra PIDAS dan berhubungan dengan pihak eksternal, khususnya dalam media partnership.
  • Bidang Humas Eksternal.

    Bidang Humas Eksternal.

  • Bidang Humas Media memiliki tugas untuk mengelola informasi dan konten akun-akun sosial media PIDAS dan melaksanakan sesi PIDAS Curhat.
  • Bidang Humas Media.

    Bidang Humas Media.

Departemen CDMS (Center Development of Maintanance Sites), dipimpin oleh satu kepala departemen. Departemen CDMS memiliki tugas untuk mengelola situs web PIDAS dan situs web sekolah.

JPG CDMS R

Departemen CDMS.

Departemen Editor (Redaksi) terdiri dari divisi news dan multimedia. Divisi news terbagi menjadi news online dan news cetak, yang dikepalai oleh redaktur news online dan redaktur news cetak.

Departemen Editor.

Departemen Editor.

  • Divisi News Online memiliki tugas untuk membuat konten berita dan informasi terkini dalam bidang apapun yang nantinya akan dipublikasikan secara online di situs web PIDAS. Sedangkan, Divisi News Cetak memiliki tugas untuk membuat mading dan majalah Nawala. Kedua divisi ini dipimpin oleh masing-masing redaktur.
  • Divisi News.

    Divisi News.

    Divisi Multimedia.

    Divisi Multimedia.

    Divisi Multimedia terdiri dari P-Channel dan P-Voice yang dikepalai oleh redaktur masing-masing. P-Channel memiliki tugas untuk membuat dan mengelola konten di YouTube PIDAS, seperti hasil liputan atau video informasi lainnya. Sedangkan, P-Voice memiliki tugas untuk mengoperasikan dan mengelola konten radio sekolah.

Kini, PIDAS81 makin berwarna bukan?

Terima kasih.

 

 

Salam Hangat,

Tim Pelatih PIDAS81 

Lampiran

bagan stuktur PIDAS81

Restrukturisasi PIDAS81.

 

One thought on “TUBUH BARU PIDAS81

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *