Inspire and Innovate for the Better Tomorrow

“Inspiring people makes the world a better place.”

Tomorrowland adalah film yang baru saja dirilis bulan Mei tahun ini, disutradarai Brad Bird (sutradara favorit saya), dan ditulis oleh Damon Lindelof (penulis TV Series Lost) yang bercerita tentang 2 orang bernama Casey (Brittany Robertson) dan Frank (George Clooney) yang menganggap bahwa dunia bisa lebih baik jikalau setiap orang mempunyai tekad untuk membuat perubahan baik bagi dunia ini, bahwa kreativitas dimiliki setiap orang, dan setiap orang mempunyai peran penting.  “Even the tiniest of actions can change the future.” kata Casey.

Bagaimana cara meyakinkan bahwa setiap orang mempunyai peran penting di dunia ini? Inspirasi. Inspirasi selalu menjadi jawabannya. Orang ingin bercita-cita menjadi seseorang yang dia inginkan karena dia terinspirasi. Jika semua orang menjadi terinspirasi terhadap sesuatu dan membuat gerakan dari inspirasi tersebut, akankah dunia yang diilustrasikan oleh Tomorrowland terwujud? Ya.

 

Nah, sekarang dari semua hal yang sudah saya paparkan, apa hubungannya hal tersebut dengan Visi dan Misi PIDAS? Bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi. Menurut saya, itu sudah menggambarkan jelas kaitannya dengan film Tomorrowland ini. Kreatif, Inovatif dan Inspiratif adalah 3 poin yang dipegang teguh oleh PIDAS.  PIDAS memercayai bahwa kreatifitas merupakan salah satu akar dalam membawa perubahan dalam dunia ini. Dengan adanya Inovasi, penyampaian media informasi menjadi lebih efektif disampaikan ke seluruh orang, terutama warga SMAN 81 Jakarta. Terakhir, dengan PIDAS berharap dengan menjadi Inspirator bagi semua, diharapkan siswa SMAN 81 Jakarta bisa turut serta membawa perubahan di dunia ini dari karya-karya PIDAS.

 

Sekian dari saya, untuk menutup opini yang kurang sempurna ini, ada suatu kutipan lagi yang ingin saya highlight:

(I’d feel) anything’s possible if I saw people flying with a jetpack over me.  I’d believe anything is possible.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *