Kenangan bukan untuk dilupakan

440706

Halo, P-assengers!

Balik lagi nih di artikel Muhammad Rifqi Rahardjo a.k.a Rifqi. Kangen gak nih sama artikel Rifqi? Hehehe. Nah kali ini Rifqi akan membuat artikel tentang apa-apa saja pencapaian rifqi yang sudah rifqi dapat selama satu tahun menjadi anggota PIDAS V 5.0 Incredible. Dan juga, Rifqi akan bernostalgia sedikit untuk satu tahun kebelakang. Kalau mau tau lebih lanjut, yuk simak artikel dibawah ini. Tapi ada peringatan nih, baca artikelnya kalau bisa samapi selesai ya, hehehe.

Gak kerasa ya aku sudah berada di PIDAS selama kurang lebih setahun, dibawah kepengurusan kakak Incredible, banyak banget pelajaran-pelajaran yang diberikan. PIDAS sendiri sudah seperti keluarga baru di SMA NEGERI 81 Jakarta. PIDAS sendiri sebenarnya memiliki tanggung jawab yang amat sangat besar dan kita tidak dapat bermalas-malasan jika ingin ikut PIDAS. Semua kenangan-kenagan selama setahun terakhir masih terekam jelas di dalam otak ini. Sok puitis banget yak wkwkwk.

Suka dan duka sudah dilalui semenjak pertama kali masuk PIDAS, lebih banyak yang bagian sukanya kok. Di PIDAS sendiri, kita diajarkan untuk berkembang kea rah yang lebih baik dan terarah tujuannya. Aku gabakal pernah menyesal untuk menjadi bagian dari anggota PIDAS.

Selama setahun di PIDAS, Banyak banget pelajaran-pelajaran yang dapat dipetik buat masa depan yang tentunya bermanfaat, contohnya nih kayak setiap dikasih tugas kita bener-bener gaboleh lewat deadline dan dengan itu melatih kita dengan disiplin waktu. Dan juga, di PIDAS kita bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang baru yang tentunya asik-asik banget. Terutama sih di Departemen Daring, disitu kita benar-benar dapet banyak pelajaran dari kak Nisa dan kak Pepe. Di departemen Daring aku belajar banyak hal, seperti bagaimana cara membuat artikel yang baik dan benar, membuat sebuah desai, samapi cara menangani orang-orang yang chat ke oa PIDAS 81.

Hal paling membanggakan di PIDAS sih waktu jadi koordinator acara di acara SHARE 2018 bareng Patricia sebagai ketua pelaksana dan Sasha sebagai bendahara, di situ bener-bener harus cari cara buat dapetin uang buat acaranya sendiri sampai-sampai kita ke car free day di bundaran hotel Indonesia sampai 3 kali. Dari hal itu juga aku dapetin beberap pelajaran nih, salah satunya bahwa nyari uang itu bener-bener susah. Maka dari itu kita jangan sampe menyia-nyiakan uang yak kawan-kawan. Dan dari SHARE 2018 aku jadi bisa merasakan pengalaman dalam mengatur sebuah organisasi dalam sementara waktu dan itu cukup sulit yahh dan aku dapatkan pengalaman itu.

Dan yang bikin paling berkesan selama satu tahun di PIDAS adalah pada saat acara SHARE 2018 sudah berlangsung, acaranya bener-bener terlaksana dengan baik dan semuanyaa kooperatif walaupun harus diundur sapai bulan mei kemaren, tapi overall acaranya bener-bener berkesan banget buat aku sendiri dan anak-anak dari PIDAS dan anak-anak panti asuhan benar-benar senang dengan acara SHARE 2018.

Selama setahun di PIDAS, mimpi-mimpiku buat masa depan malah makin bertambah, seperti contohnya, aku yang sekarang berada di departemen Daring akan pindah menjadi ketua Bidang Humas Eksternal, aku mau mencoba sesuatu yang baru, yang akan membuatku semakin berkembang, mencoba keluar dari zona nyamanku sendiri. Dengan masuknya Humas, aku dapat berinteraksi dengan orang-orang diluar SMA 81 Jakarta dan harus biosa menunjukkan profesionalisme ku saat sedang bekerja, itu pun akan menjadi tantangan tersendiri buat aku kedepannya nanti.

Akhir kata, aku sangat-sangat berterima kasih kepada kakak-kakak Incredible yang sudah membimbing aku dan teman-teman angkatanku agar bisa lebih baik lagi bekerja di PIDAS. Dan pesan untuk teman-teman Radiant, tetap semangat dalam menjalankan PIDAS karena kita yang akan mengelola PIDAS 1 tahun kedepannya dan buktikan bahwa Radiant bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Sudah sampai di penghujung artikel nih, buat adik-adik 2021 yang membaca artikel ini, jangan takut buat mencoba masuk PIDAS. Karena akan banyak banget manfaat yang dapat diambil, sesuai dengan visi PIDAS, yaitu

 

“bergerak berinovasi, berkarya menginspirasi”

Sampai jumpa di kepengurusan V6.0 Radiant.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *