Magic In New Beginnings

Halo P-assengers! Salam kenal, aku anggota baru keluarga PIDAS dari X MIPA 4. Namaku Ajeng Nasywa Prameswari, biasa dipanggil Ajeng. Ini adalah artikel pertama aku di PIDAS. Di artikel ini, aku mau cerita nih, tentang keinginan-keinginan aku selama di PIDAS dan stereotype aku tentang PIDAS selama ini apa.

Sudah bisa terlihat sih dari awal demo ekskul dan MPLS kalau anggota-anggota PIDAS itu solid. Kekeluargaan dan support yang diberikan oleh satu anggota kepada anggota yang lain juga sangat menonjol. Aku merasa bahwa melalui solidaritas dan rasa kekeluargaan baru ini, angkatan aku dengan angkatan kakak kelas dapat merasa lebih dekat. Rasa kekeluargaan inilah yang menurutku memainkan peran penting dalam membuat PIDAS tambah maju.

Oh iya, aku lupa bilang kalau aku anggota baru divisi humas internal, jadi selain ikut serta dalam proker, tugas-tugas aku banyak berkaitan dengan hal untuk memastikan anggota-anggota PIDAS akur dan tidak ada konflik, mau itu di dalam divisi ataupun antar divisi. Dalam menjalani tugas-tugas ini, aku berharap bisa aktif dan meningkatkan rasa percaya diri, juga kemampuan aku dalam berorganisasi.

Kalau ngomongin tentang stereotype PIDAS, dari awal aku udah mikir,

“PIDAS itu ekskul yang keren habis; jas merahnya mencolok banget.”

Tahu PIDAS, awalnya abis keterima di SMAN 81, aku jadi penasaran di sekolah ini ekskulnya ada apa aja. Pas lagi nyari-nyari, ketemu deh sama PIDAS. Cuman, awalnya emang belum terlalu tertarik karena belum 100% tahu tentang PIDAS, tugas-tugas anggota PIDAS, pengalaman yang diberikan PIDAS, dan fungsi PIDAS.

Aku mulai bener-bener tertarik pas MPLS; kanan, kiri, atas, bawah, pasti ada murid pake jas merah yang lagi lewat. Di sini aku masih belom ngeh kalo jas merah itu khasnya anggota-anggota PIDAS. Intinya, mau aja jadi bagian apa pun yang memakai jas merah itu.

Akhirnya, pas parade ekskul, ngeliat divisi-divisi PIDAS maju, mempresentasikan / menjelaskan divisi mereka, aku tambah tertarik sama yang namanya PIDAS, jadi langsung daftar deh saat website pendaftaraan dibuka. Ini karena, selain aku juga tertarik dalam menulis, aku punya keinginan besar untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi dalam ekskul satu ini yang sudah diakui, salah satunya, oleh UI.

Selain itu, siapa juga yang nggak tahu PIDAS? Ekskul yang paling diminati murid-murid SMAN 81 dari tahun ke tahun.

Sekian dulu ya dari aku :) Hope to see you soon in my next article!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *